Audisi Calon Duta Anti Narkoba Kota Tangerang Digelar

    FOTO: Suasana audisi Duta Anti Narkoba Kota Tangerang di Aeropolis

    TANGERANG – Sebanyak 30 peserta calon Duta Anti Narkoba Kota Tangerang mengikuti audisi. Puluhan peserta ini saling adu ketangkasan dan juga wawasan tentang narkoba.

    Audisi yang berlangsung di Aeropolis ACP2, Neglasari, Kota Tangerang ini diseleksi oleh tiga dewan juri yakni; Edi Bonetsky, seniman Tangerang; Syamsul Arifin, Kasie P2M BNN Kota Tangerang; dan Cika Maryani.

    Adapun kegiatan bertujuan untuk mencari icon berbasic modern dalam rangka mengkampanyekan bahaya narkoba melalui kaum milenial kepada masyarakat, serta memberdayakan pemuda untuk senantiasa mengabdi kepada bangsa.

    “Maksimal peserta berusia 25 tahun, punya wawasan yang luas, dan berdomisili di Kota Tangerang,” ujar Iman Maulana selaku Head of Team.

    Selain memiliki wawasan luas tentang narkotika, kata Iman, kriteria calon duta yaitu mempunyai etika yang baik dan berpenampilan menarik, disertai public speaking yang baik pula.

    “Semoga sayembara ini menghasilkan para duta yang betul-betul konsisten sebagai icon atau menjadi contoh bagi masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya.

    Iman melanjutkan, audisi tersebut berlangsung satu hari yakni pada Sabtu (22/5/2021). Sementara untuk tahap selanjutnya dikatakan Iman adalah advokasi kelembagaan.

    “Jadi nanti mereka ditugaskan untuk memberikan wawasan bahaya narkoba kepada anak anak lembaga sejahtera sosial Yayasan Miftahul Ilmi (Yapmi) di Kampung Bayur,” tutur Iman.

    Iman menambahkan, peserta audisi wajib menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta juga wajib membawa surat antigent sebagai syarat bebas Covid-19.

    “Calon duta harus sehat,” tandasnya. (Hmi)