Ini Sosok Petugas Pertamanan yang Viral di Tangerang

    FOTO: Petugas Pertamanan Kota Tangerang, Ujang Hendra

    TANGERANG – Baru-baru ini video seorang petugas pertamanan di Kota Tangerang viral karena perjuangannya saat menyelamatkan anak kucing di gorong-gorong, Kali Sipon Pintu Air 10 Kota Tangerang.

    Sosok penyelamat tersebut bernama Ujang Hendra (27). Ujang merupakan petugas kebersihan taman tematik dari Bidang Pertamanan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang.

    “Saya selamatkan anak kucing itu di Kali Sipon, Pintu Air 10 ketika sedang tugas tanggal 14 Mei 2021 kemarin,” kata Ujang saat berbincang dengan Beritatangerang.id, Sabtu (22/5/2021).

    Pria asal Lampung yang bertempat tinggal di Cibodas, Kota Tangerang ini menyelamatkan anak kucing saat sedang bertugas mengangkut sampah-sampah di taman tematik.

    “Kan, biasa kerja angkut sampah bersihin taman di situ, ada suara kucing. Setelah dicari-cari nggak ketemu. Tahunya ada di lubang gorong-gorong, terus akhirnya ketemu,” terangnya.

    Setelah mengetahui adanya anak kucing yang butuh penyelamatan, Ujang pun berjibaku mengevakuasinya, meski harus terjun ke dalam gorong-gorong.

    “Karena merasa kasihan, saya selamatkan walau harus basah-basahan,” katanya.

    Setelah diselamatkan, rupanya seekor anak kucing malang ini masih hidup sehat. Ujang pun langsung memberikan makan sang anak kucingnya.

    “Kucingnya masih hidup ceria,” tukasnya.

    Kabid Pertamanan Disbudparman Kota Tangerang Hendri Pratama Syahputra mengatakan, aksi Ujang menyelamatkan anak kucing ini patut dicontoh.

    “Sangat bagus. Kalau bisa dicontoh oleh seluruh petugas, karena kalau kita mau menjadi manusia terbaik harus bisa menjadi pribadi yang bermanfaat tidak hanya bagi orang lain tetapi bagi seluruh makhluk,” kata Hendri.

    Kiranya, Ujang cocok menjadi Duta Rescue Animal Kota Tangerang. (Hmi)