IMG-20191107-WA0126

    Begini Cara Unik Guru SDN 03 Pondok Kacang Mengajar

    FOTO: Suasana belajar siswa menggambar di ruang kelas

    TANGSEL (BT) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan memiliki cara unik dalam menunjukkan seni kepada siswanya. Sekolah membuat karya seni mural yang dilakukan di dalam ruang kelas.

    Karya seni yang dihadirkan di dalam kelas ini bukanlah gambar biasa, melainkan paduan warna-warna indah dan desain yang tertata, sehingga ruang kelas lebih menarik.

    “Iya, intinya untuk tambah pengetahuan siswa dengan adanya gambar-gambar ini. Ada jenis- jenis gambar tarian dan para pahlawan,” kata Wiwik Budiasih, salah seorang pendidik di SDN Pondok Kacang 03, Senin (14/10/2019).

    Nampak sejumlah gambar dengan paduan warna yang memanjakan mata dan terpampang di dinding-dinding kelas. Bahkan di luar jam belajar, mereka menjadikan ruang kelas menjadi tempat berswafoto bersama.

    “Setiap kelas berbeda temanya, seperti kelas dua kepribadian diri, beda dengan kelas lainnya,” ujarnya.

    Inovasi ini dilakukan dalam rangka mengurangi kejenuhan dalam suasana belajar sebelumnya, dengan metode pembelajaran yang baru ini.

    “Kami bilang biaya (dari) kami (guru), panggil yang bisa melukis. Awalnya satu kelas, Karena orangtua lihatnya bagus, mereka berinisiatif sendiri, malahan ada yang nyumbang pelukisnya, ada juga yang nyumbang catnya, pokoknya macam-macam. Yang jelas bukan pungutan dari sekolah,” tukasnya. (Bel)