Begini Harapan Sachrudin kepada PMI di Tengah Pandemi

    FOTO: Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pose bersama Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah dalam acara Muker

    TANGERANG – Musyawarah kerja (Muker) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang tahun 2020 berlangsung di Hotel Alium, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (29/12/2020).

    Acara Muker PMI ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Pada kesempatan itu Sachrudin meminta agar organisasi kemanusiaan ini terus berinovasi sebagai garda terdepan penolong masyarakat.

    “Dengan inovasi tentunya akan sangat berguna agar pelayanan kemanusiaan bisa lebih cepat dan tepat,” ujarnya.

    Di tengah pandemi Covid-19, Muker yang mengusung tema “Terwujudnya PMI Yang Profesional dan Berintegritas Serta Bergerak Bersama Masyarakat”, PMI Kota Tangerang diharap mampu melakukan sosialisasi secara masif tentang manfaat terapi plasma konvalesen untuk meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19 khususnya di Kota Tangerang.

    “Ini bisa jadi alternatif untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19,” kata Sachrudin. “Tapi saat ini kondisinya masih minim penyintas Covid-19 yang mendonorkan plasma darah,” ujarnya menambahkan.

    Maka dari itu, ia berharap PMI sebagai penyedia bank darah harus lebih proaktif dalam mengajak peran serta RS rujukan maupun penyintas Covid-19 dalam hal donor plasma darah konvalesen.

    “Harapannya tentu dapat membantu penyembuhan pasien Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran,” pungkasnya. (Ris/Hmi)