BPBD Kota Tangerang Minta Warga Waspadai Cuaca

    Ilustrasi.

    TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melalui laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Tangerang, menyatakan dalam sepekan ke depan akan berawan dan beberapa hari terjadi hujan ringan.

    Secara umum pada sepekan ke depan, diperkirakan angin cukup sedang dengan kecepatan 0-10 km/jam. Suhu udara berkisar 23-33 derajat celcius dengan kelembaban udara berkisar antara 60-100 persen.

    “Setiap harinya kami dan BMKG terus merilis informasi cuaca yang dapat dipantau oleh masyarakat Kota Tangerang sebagai acuan sebelum melakukan aktivitas. Apa pun prediksinya, masyarakat diimbau agar selalu waspada dalam beraktivitas atas dampak cuaca yang ada,” kata Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan, Senin (04/03).

    Ia menjelaskan, cuaca pada Senin didominasi berawan. Namun, diperkirakan akan terjadi hujan ringan pada pukul 13.00 – 16.00 WIB.

    “Masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan bantuan terkait bencana dan kejadian kegawatdaruratan, BPBD Kota Tangerang memiliki layanan emergency di call center 112 dan nomor piket BPBD 24 jam di 021-5582-144,” jelas Maryono.

    Berikut Prakiraan Cuaca Kota Tangerang Sepekan ke Depan

    Senin – Diprediksi cerah berawan, namun di waktu siang hujan ringan.

    Selasa – Berpotensi berawan hingga cerah berawan dan hujan ringan di waktu malam.

    Rabu – Berpotensi berawan di waktu pagi, hujan ringan di siang dan kembali berawan di malamnya.

    Kamis – Berpotensi hujan sedang sehari penuh dan di waktu pagi adanya hujan petir.

    Jumat – Berpotensi hujan ringan sehari penuh.

    Sabtu – Berpotensi hujan ringan sehari penuh.

    Minggu – Diprakirakan hujan ringan di waktu pagi, berawan tebal di waktu siang dan kembali hujan ringan di waktu malamnya. (***)