Cetak SDM Unggul Melalui Program E-Rapor

    FOTO: Suasana saat Workshop di SMPN 6 Kota Tangerang

    TANGERANG (BT) – Upaya mencetak SDM yang unggul, Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Pendidikan menerapkan program E-Rapor kepada setiap sekolah di lingkup pendidikan Kota Tangerang, baik SD maupun SMP.

    Guna menunjang program tersebut, Disdik Kota Tangerang membina sebanyak 400 operator sekolah selama 2 hari kedepan sebagai bentuk pemantapan sekolah untuk diterapkan pada akhir semester ganjil tahun ajaran 2019-2020.

    Peluncuran program E-Rapor ini turut dihadiri Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Menurutnya, upaya tersebut diluncurkan dengan melakukan inovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi, yang salah satunya melalui sektor pendidikan.

    “Penerapan E-Raport untuk pelajar di Kota Tangerang menjadi salah satu langkah tepat untuk membangun sistem pendidikan zaman now. Itu sesuai dengan revolusi industri 4.0 dalam upaya mencetak SDM unggul,” kata Arief dalam workshop pemantapan E-Raport yang berlangsung di SMP Negeri 6 Kota Tangerang.

    Ia menyimpulkan, E-Raport dapat menjadikan guru, siswa, orang tua, kepala sekolah hingga kepala dinas dapat mengetahui dan memantau prestasi anak di Kota Tangerang.

    “Artinya harapan kita dengan diterapkannya E-Raport ini untuk mencetak generasi yang unggul dapat terwujud,” ucapnya, Selasa (15/10/2019).

    Ia meminta agar guru di Kota Tangerang tak perlu khawatir ketika memasukkan data ke E-Raport. “Surabaya dan Bandung sudah menerapkan, artinya teman-teman guru di sana saja bisa kenapa kita tidak bisa,” tukasnya.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia mengaku pada workshop yang dilaksanakan hari ini diikuti para peserta dari guru dan juga operator sekolah.

    “Pokoknya pada akhir smester ini kita sudah menerapkan E-Raport khusus untuk SMP. Mudah mudahan tahun depan SD juga sudah bisa diterapkan,” ujarnya. (Hmi)