IMG-20190816-WA0147
pelantikan-2

    Deklarasi Pemilu, Semangat Menjaga Kedamaian

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya Sachrudin, di tengah peserta deklarasi pemilu damai 2019 Kota Tangerang, Jumat (22/3), di lapangan Ahmad Yani.

    TANGERANG – Seluruh kontestan partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 di Kota Tangerang, mengikuti deklarasi kampanye pemilu damai, Jumat (22/3), di lapangan Ahmad Yani, Tangerang. Deklarasi diharapkan mampu membangun semangat menjaga kedamaian.

    Harapan tersebut disampaikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, saat diwawancara usai menghadiri acara tersebut. “Deklarasi kampanye pemilu damai 2019 ini, diharapkan nenicu semangat menjaga kedamaian yang menjadi keniscayaan bagi Kota Tangerang,” ungkap Arief, pada acara yang digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang itu.

    Ia berharap, seluruh peserta pemilu tetap saling menghormati. “Sebab biar bagaimana pun, kita sebangsa setanah air,” imbuhnya. Arief mengaku, pemkot telah berkoordinasi dengan KPU terkait 18 titik lokasi titik pelaksanaan kampanye terbuka.

    “Ini wujud komitmen bersama dari seluruh unsur Forkopimda di Kota Tangerang. Untuk turut menjaga persaudaraan. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan hadir di TPS 17 April mendatang,” pintanya.

    Sementara itu Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengungkapkan, pihaknya optimis bila target partisipasi masyarakat pada pemilu tahun ini akan tercapai. Ia juga mengajak pemilik warga sebagai pemilik hak suara, untuk bijak dalam memilih.

    “Target kami 80 persen dan yakin itu akan tercapai,” kata pria yang akrab disapa Indra tersebut. Ia meminta, agar para kontestan tidak melakukan politik uang (money politic-red). Termasuk menyebarkan berita hoaks kepemiluan serta ujaran kebencian.

    Ia berpesan kepada masyarakat, bahwa berbeda pilihan adalah hal yang wajar. Sebab Indonesia adalah negara demokrasi. “Yang tidak wajar ketika beda pillihan malah berhajar-hajaran. Itu harus kita buang jauh-jauh,” tandasnya. (rls/tam)