Di Bojong Renged, Pembangunan Infrastruktur Masih Prioritas

    Sekdes Bojong Renged H Syahroni S

    TELUK NAGA – Untuk mempermudah warga menuju kantor desa, aparatur Pemerintahan Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluk Naga, saat ini sedang melaksanakan pembangunan jembatan. Proyek ini telah berjalan sejak 4 bulan lalu.

    Akses tersebut akan menghubungkan
    jalan raya menuju kantor kepala desa. Sekretaris Desa Bojong Renged Syahroni menuturkan, pembangunan infrastruktur di desanya telah dimulai sejak 4 bulan lalu.

    Total anggaran pembangunan fisik secara keseluruhan nilainya sekitar Rp1,4 miliar. “Pelaksanaan tahap pertama telah direalisasikan. Dengan menggunakan anggaran Rp950 juta atau sekitar 60 persen dari biaya keseluruhan,” terang Syahroni, Minggu (24/9).

    Sedangkan sisa pagu anggaran 40%, akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur tahap kedua. Dikatakan, pembangunan fisik secara menyeluruh belum bisa dilaksanakan. Mengingat terbatasnya biaya.

    “Dari seluruh anggaran yang ada, sebayak 70% akan di alokasikan dalam bentuk pembangunan fisik. Sedangkan sisanya, akan digunakan untuk kepentingan sosial masyarakat,” terang Syahroni. Ia mengaku, bila pembangunan di Desa Bojong Renged dilakukan dengan pola manajemen terbuka.

    Supaya hasilnya tidak sia-sia dan warga bisa menikmati hasil pembangunan secara merata. “Namun kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam hal administrasi kependudukan,” tukas Syahroni. (nvn/hdj)

    Print Friendly, PDF & Email