Jalan Kampung Hancur, Kodim Terjunkan Pasukan

    TANGERANG – Kodim 0506/Tangerang kembali mengagendakan memperbaiki jalan kampung. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah jalan di Desa Koper, Kecamatan Kresek. Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 TA 2017.

    Giat TMMD fisik kali ini, akan dibuka, hari ini, Rabu (27/9). Sejumlah pejabat tinggi militer dilingkungan Kodam Jaya, dijadwalkan menghadiri acara. Termasuk Danrem 052/Wikayakrama Kolonel Inf Iwan Setiawan.

    Bazar murah dan pemberian kacamata baca, akan mengawali pembukaan acara.
    “Pada hari pertama, kami akan membagikan 300 kacamata baca bagi warga di sekitar lokasi sasaran TMMD,” ungkap Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf M Imam Gogor Agnie Aditya, Selasa (26/9).

    Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur, Kodim Tangerang akan melakukan perbaikan jalan Kampung Bayuku, Desa Koper, Kecamatan Kresek.

    Akses tersebut memiliki panjang 975 meter dengan lebar 3 meter. “Kami akan mengerahkan 100 personel. Jumlahnya setara dengan 1 setingkat satuan kompi (SSK). Kami terjunkan untuk memperbaiki jalan tersebut,” ujar Gogor.

    Kondisi jalan yang ada saat ini, sangat menyulitkan transportasi warga. Sebab keadaannya sudah sangat rusak parah. “Kami mengagendakan membangun jalan itu dalam waktu 30 hari,” kata Gogor.

    Terpisah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0506/Tangerang Kapten Inf Waluyo menerangkan, bila jajarannya sudah mempersiapkan diri untuk menggelar pembukaan acara.

    Mulai dari upacara dan bakti sosial. Berupa bazar murah dan giat bakti sosial. “Kami juga telah mempersiapkan personel, untuk melakukan pengecoran jalan,” ujar Waluyo.

    Satu unit mobil wheel loader dan satu kedaraan beko excavator, akan diterjunkan ke lokasi untuk mempercepat pengerjaan perbaikan jalan.
    “Kami berharap warga turut berpartisipasi menyukseskan pembangunan ini,” kata Waluyo.

    Seperti diketahui, pada April lalu pada kegiatan serupa, Kodim Tangerang telah melakukan perbaikan jalan sepanjang 584 meter. Lokasinya berada di Kampung Salimah, Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. (hdj)

    Print Friendly, PDF & Email