Dishub Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Booster Bagi Para Pengemudi

    Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah (dua kiri) didampingi Kadishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar (dua kanan), saat memonitoring pelaksanaan Vaksinasi Booster di Terminal Poris Plawad.

    TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, menggelar Vaksinasi Boster, Selasa (25/1). Vaksin ketiga ini digelar di Terminal Poris Plawad, Tangerang.

    Sekitar 600 vaksin tersebut diberikan ke sejumlah pengemudi angkot, bus Tayo, angkot Si Banteng, bus antar daerah, angkutan antar daerah, ojek online hingga penumpang dan pedagang disekitar terminal.  

    “Ini merupakan upaya Pemkot Tangerang guna percepatan pemberian Vaksin Booster. Sasaran dari digelarnya vaksin bagi para pengemudi, kaena mereka banyak berinteraksi dengan masyarakat,” kata Walikota tangerang, H Arief R Wismansyah.

    Pada kesempatan itu ia mengimbau kepada masyarakat yang sudah 6 bulan dari penyuntikan vaksin terakhir, agar datang ke puskesma ssetempat atau berkoordinasi dengan RW setempat untuk.

    Pelaksanaan Vaksin Booster di Terminal Poris Plawad, Selasa (25/1). Vaksin ini ditujukan kepada para pengemudi, pedanagn dan masyarakat sekitar.

    “Langkah ini kami ambil guna mencegah meningkatnya kasus pandemi Covid-19 yang saat ini sedang meningkat. Selain mengejar target kami juga berupaya memberikan rasa aman bagi pengendara dan masyasrakat,” tutur walikota.

    Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menjelaskan, vaksinasi ketiga yang diselenggarakan ini merupakan realisasi dari  imbauan walikota.

    “kami memberikan vaksinasi dosis ketiga Booster bagi pelayanan publik moda transportasi di Terminal Poris Plawad. Termasuk para pedagang dan masyarakat sekitar,” ungkap Wahyudi.

    Dikatakan, tindakan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemkot Tangerang untuk melawan dan menekan Covid-19 serta menjaga warga Kota Tangerang agar lebih aman dan nyaman. Khususnya bagi mereka pengguna moda transportasi publik.

    “Gerai vaksinasi bagi para pengemudi ini tidak menutup kemungkinan kembali dibuka. Pastinya disesuaikan dengan permintaan dan kondisi. Namun, pengemudi yang belum bisa vaksin hari ini atau ketinggalan informasi, bisa langsung mendatangi puskesmas atau gerai vaksin  terdekat lainnya,” ujar Wahyudi.

    Sedangkan para pengemudi mengaku, dengan Vaksinasi Booster membuat mereka merasa lebih aman dalam bertugas. Terlebih, setelah mengetahui varian Omicron yang saat ini sudah merambah di Kota Tangerang yang dapat menular lewat siapa saja dan dimana saja. 

    “Buat saya yang setiap hari bertemu orang, Vaksinasi Booster itu menjadi sangat penting. Memang sekarang belum terasa apa-apa, tapi nantinya saya yakin bisa membuat saya lebih aman dan nyaman dalam menjalankan tugas. Semoga bila hal buruk terjadi yaitu terpapar, efeknya bisa lebih ringan dan cepat sembuh,” ungkap M Yamin, pengemudi Bus Tayo. 

    Hal serupa juga diungkapkan Arifin dan Dadang. Pengemudi angkot Si Benteng ini mengaku antusias mengikuti vaksinasi booster. “Saya datang untuk vaksin, bukan sekadar perintah perusahaan. Tapi memang saya merasa penting mendapat Vaksin Booster ini. Terimakasih sudah membuka gerai khusus yang dapat mempermudah kami mendapat Vaksin Booster. Semoga semua pengemudi menjadi lebih sehat dan kuat,” katanya. (***)