Iklan-PJTI
HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    DPAD Kota Tangerang Fokus Tingkatkan Budaya Literasi

    FOTO: Sejumlah siswa nampak saksama membaca buku yang disediakan perpustakaan keliling

    TANGERANG (BT) – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) terus berupaya meningkatkan budaya literasi melalui program perpustakaan keliling.

    DPAD Kota Tangerang menyiapkan empat unit mobil perpustakaan keliling untuk menyambangi sekolah-sekolah terkhusus jenjang Sekolah Dasar (SD) se-Kota Tangerang.

    Kabid Perpustakaan DPAD Zailani mengaku bahwa empat unit mobil milik DPAD ini berkeliling mengunjungi sekolah ke sekolah lainnya yang berdekatan. Hal itu menurutnya berlaku untuk setiap hari.

    “Mereka (mobil perpus keliling,-red) bersiaga mulai pukul 08.00 WIB, jadi ketika istirahat siswa bisa sambil membaca,” katanya, Rabu (9/10/2019).

    Pada hari ini, lanjut Zailani, ada empat sekolah yang dikunjungi di antaranya SDN Tanah Tinggi 1, SDN 14 Kota Tangerang, SDN Pabuaran Tumpeng, dan SDN Daan Mogot 3.

    “Kami sudah membuat jadwal nama-nama sekolah yang akan dikunjungi setiap harinya, mobil perpustkaan keliling mengunjungi sekolah yang sudah di list,” terangnya.

    Meski demikian, kata Zailani, jadwal tersebut bisa berubah, jika ada permintaan sekolah untuk mendatangkan mobil perpustakaan keliling.

    “Sekolah bisa mengirimkan surat permohonan untuk mendatangkan perpustakaan keliling. Kami mendahulukan sekolah yang mengajukan secara langsung,” tegasnya. (Dens/Hmi)