HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Dua Sekolah Ini Sabet Juara Umum Lomba PMR

    FOTO: Perwakilan pemenang lomba pose bersama penyelenggara

    TANGERANG (BT) – Dua sekolah di Kota Tangerang berhasil raih juara umum lomba Palang Merah Remaja (PMR) se-Tangerang Raya, di SMA Negeri 15 Kota Tangerang, Sabtu (23/11/2019).

    Dua sekolah itu yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Tangerang dan SMP Negeri 10 Kota Tangerang pada ajang Mastra Action Competition PMR Tangerang Raya. MAN 1 Kota Tangerang raih juara umum tingkat Wira, sementara SMPN 10 Tangerang juara umum tingkat Madya.

    Kedua sekolah tersebut meraih juara karena berhasil mengumpulkan poin terbanyak dalam ajang perlombaan jenis pertolongan pertama, cerdas tangkas, donor darah sukarela, tandu dan poster.

    Perwakilan SMPN 10 Tangerang, Nur Afrianti mengatakan, hasil yang membanggakan ini dapat memotivasi para peserta PMR di Kota Tangerang.

    “Harapan kami semoga PMR yang ada di Kota Tangerang selalu bisa berprestasi dan termotivasi dalam menjalankan prinsip-prinsip kepalangmerahan,” ujarnya.

    Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan perlombaan tersebut.

    “Ini lomba sangat berkesan bagi kami. Prestasi yang kami raih akan terus menjadi pemacu semangat teman-teman untuk lebih berprestasi lagi,” katanya.

    Ketua pelaksana PMR SMAN 15 Kota Tangerang Ajeng Putri Lestari menambahkan, lomba yang bertema Spirit Of Humanity tersebut diikuti 545 peserta dari pelajar jenjang SMA dan SMP.

    “Dalam kegiatan ini, PMR MAN 1 dan PMR SMP 10 Tangerang menyabet piala setelah mampu mengalahkan 70 sekolah tingkat Wira dan Madya di wilayah Tangerang Raya. Ini prestasi membanggakan bagi sekolah yang juara,” ucapnya. (Hmi)