Ketua-DPD-Golkar-Kota-Tangerang-Drs-H-Sachrudin-2
PKS-HUT-RI

    Jumlah Lansia di Kabupaten Tangerang Capai Ratusan Ribu

    Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid dalam rapat Pokjatap Lansia


    TANGERANG – Lanjut usia (lansia) dengan rata-rata berumur 60 tahun di Kabupaten Tangerang saat ini mencapai 192.092 orang. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat menggelar rapat Kelompok Kerja Tetap (Pokjatap) Lansia, Selasa (20/9/2022) kemarin.

    Kata Sekda, masa lanjut usia jangan sampai menjadi akhir dari segalanya. Masa lanjut usia harus tetap menjadi masa yang gembira dan penuh senyuman.

    “Lansia harus tetap sehat, mandiri, aktif, produktif, dan bermanfaat. Serta gembira dan bahagia bersama keluarga,” ucap Sekda, dalam kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Puspem Kabupaten Tangerang.

    Namun demikian, lanjutnya, pemerintah daerah terus mendorong semua pihak dan berupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas kehidupan para lansia khususnya di Kabupaten Tangerang.

    “Misalnya seperti menggelar olahraga lansia, pemeriksaan melalui posbindu dan kegiatan positif yang melibatkan lansia,” katanya.

    “Saya harap Pokjatap Lansia Kabupaten Tangerang ini tetap kokoh dan bersinergi dengan Pemkab Tangerang melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

    Sementara Ketua Pokjatap Lansia Kabupaten Tangerang, Sayunib Ali menjelaskan, Pokjatab Kabupaten Tangerang yang beranggotakan para lansia terus semangat walau di usia lanjut. Program kerja yang telah dicanangkan Pokjatap Kabupaten Tangerang ini disesuaikan juga dengan kemampuan dan keadaan fisik para lansia.

    “Rapat kerja kali ini sekaligus silaturahmi menyusun program dan agenda lansia, sehingga bermanfaat serta berkelanjutan dalam rangka meningkatkan harapan hidup dan tetap prima, tetap masih bisa bersumbangsih untuk pembangunan,” paparnya. (Hms)