IMG-20181226-WA0114
IMG-20181226-WA0116
IMG-20181226-WA0115

    Kampung Bekelir Raih Penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (empat kiri) dan Lurah Babakan Abu Sofyan (empat kanan), berpose bersama usai menerima penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. Kamis (22/11).

    TANGERANG – Kampung Bekelir yang berlokasi di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, berhasil meraih penghargaan juara pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. Ajang bergengsi tersebut diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia untuk kategori Wisata Kreatif Terpopuler.

    Meski baru berusia 1 tahun, namun Kampung Bekelir mampu mengungguli Sulawesi Selatan (juara III) dan hanya kalah dari Sumatra Selatan di urutan pertama pada kategori tersebut.

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada acara penerimaan penghargaan mengungkapkan, supaya ini bisa menjadi semangat untuk warga Kota Tangerang untuk terus berkreasi menata kampungnya sendiri. Untuk membangun Kota Tangerang menjadi lebih indah.

    “Nantinya akan bertambah objek wisata baru di Kota Tangerang,” ujar Arief, Kamis (22/11), pada acara yang digelar di Ballroom Hotel Sahid Sudirman. Ia juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dan bekerjasama. Sehingga yang telah dilakukan berhasil mengubah kampung yang kurang tertata menjadi objek wisata yang dikenal di level nasional.

    “Maka dari itu, kita harus menjaga kampung ini agar tetap hijau, bersih dan aman,” pinta Arief. Sementara itu Lurah Babakan Abu Sofyan menyampaikan, penghargaan yang diraih merupakan kreativitas warganya. Ia berharap, penghargaan yang diperoleh bisa menjadi pemicu bagi kampung-kampung lain.

    “Semoga memberikan anugrah dan juga keberkahan untuk warga Kampung Bekelir. Dari Kampung Bekelir untuk Kota Tangerang,l. Dari Kota Tangerang untuk Indonesia,” tutupnya.

    Untuk diketahui, Kampung Bekelir diresmikan Walikota Tangerang pada 19 November 2017 lalu. Kampung ini merupakan destinasi wisata yang pertama di Kota Tangerang. Dengan ciri khas warna-warni di setiap rumah serta lukisan mural di dindingnya. (hms/tam)

    Print Friendly, PDF & Email
    IMG-20181126-WA0033
    IMG-20181225-WA0244