IMG-20181226-WA0114
IMG-20181226-WA0116
IMG-20181226-WA0115

    Kecamatan Karang Tengah Terus Tingkatkan Kualitas Infrastruktur

    Ruang baru pelayanan kantor Kecamatan Karang Tengah yang akan dioperasikan mulai Januari 2019.

    TANGERANG – Guna memberi rasa nyaman kepada warganya, aparatur Kecamatan Karang Tengah terus meningkatkan kualitas infrastruktur yang ada di wilayah. Perbaikan dan pembangunan pun terus dilaksanakan. Sebab dipercaya bila infrastruktur yang baik merupakan pondasi pembangunan ekonomi di satu kawasan.

    Camat Karang Tengah Matrobin mengungkapkan, sepanjang tahun ini ada beberapa pembangunan dan perbaikan infrastruktur di wilayahnya. Diantaranya pembangunan penerangan jalan umum (PJU), perbaikan jalan lingkungan dan renovasi aula di 7 kelurahan. 

    Camat Karang Tengah Matrobin 

    “Untuk pemenuhan rasa nyaman, tahun ini kami membangun 1402 titik PJU. Ditarget pembangunannya selesai akhir Desember ini,” tuturnya. Keberadaan penerangan jalan lingkungan ini kata Matrobin, dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan di wilayah.

    “Mudah-mudahan upaya ini mampu menekan bahkan menghindari tindak kriminalitas. Sehingga warga lebih nyaman untuk melakukan aktivitas di luar rumah pada malam hari,” terang Matrobin. 

    Selain PJU, pada tahun ini Kecamatan Karang Tengah juga melaksanakan perbaikan jalan lingkungan sepanjang 5478 meter. Peningkatan kualitas akses jalan ini tersebar di seluruh pelosok wilayah. 

    “Dengan kualitas akses jalan yang bagus, diharapkan mampu meningkatkan taraf perekonomian warga. Sebab tidak ada kendala bagi masyarakat pelaku usaha untuk mendistribusikan hasil produk yang mereka buat,” papar Matrobin.

    Sementara itu Sekretaris Kecamatan Karang Tengah Edi Sofyan menerangkan, peningkatan kualitas seluruh aula kantor kelurahan pun dilakukan. Ini bertujuan agar warga merasa nyaman saat menggelar kegiatan di aula kelurahan. “Seluruh aula di tujuh kantor kelurahan kami renovasi. Semoga ini berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan,” ungkap Edi. 

    Sedangkan untuk memanjakan warga saat mengurus administrasi kependudukan atau keperluan lainnya, ruang pelayanan di kantor Kecamatan Karang Tengah akan dipindah. Letaknya di bawah aula kantor kecamatan. 

    “Kami melengkapi segala fasilitas yang dibutuhkan warga. Mulai dari pojok menyusui, tempat bermain anak, ruang tunggu yang memadai┬ádan fasilitas bagi penyandang disabilitas,” terang Edi. Kualitas pelayanan dan sumber daya pegawai pun turut ditingkatkan. Supaya warga benar-benar mendapatkan kepuasan pelayanan. (ads)

    Print Friendly, PDF & Email
    IMG-20181126-WA0033
    IMG-20181225-WA0244