Ketua-DPD-Golkar-Kota-Tangerang-Drs-H-Sachrudin-2
PKS-HUT-RI

    Ketua DPRD Minta Pemkot Lebih Masif Atasi Covid-19

    FOTO: Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo

    TANGERANG – Mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Kota Tangerang menimbulkan keresahan seluruh masyarakat di lingkungan setempat. Betapa tidak, penyebaran virus tersebut begitu masif sehingga dalam waktu yang singkat ratusan bahkan ribuan orang terinfeksi.

    Kota Tangerang sendiri menjadi wilayah yang menyumbangkan kasus terbanyak terkait Covid-19 se-Provinsi Banten. Hingga kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mencari cara untuk memutus mata rantai virus tersebut.

    Berdasarkan hal itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo meminta Pemkot Tangerang dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) dapat lebih masif mencegah corona, mengingat jumlah kasus terinfeksi setiap harinya terus bertambah.

    “Penyebaran virus ini sangat masif, jadi penanganan dan pencegahannya juga harus lebih masif,” ujarnya, saat dihubungi beritatangerang.id, Jumat (27/3/2020).

    Pencegahan virus ini menurutnya, harus ditanggulangi secara bersama oleh semua pihak dan juga masyarakat. Namun, kata pria yang akrab disapa Bowo ini, Dinkes Kota Tangerang sebagai garda terdepan harus lebih masif dari yang lain.

    “Persoalan ini bukan hanya dinkes saja, ini harus ditanggulangi bersama-sama. Tapi Dinkes harus lebih masif dari yang lainnya. Anggarannya juga kan sudah ditambah kalau ga salah, nanti kita awasi bersama teman-teman media juga, supaya anggaran itu benar-benar tepat sasaran,” terangnya.

    Untuk kasus ini, lanjut Bowo, DPRD Kota Tangerang terus mendukung Pemkot dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Pihaknya juga meminta agar rumah sakit swasta yang ada di Kota Tangerang ikut berperan dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

    “Tadi kita rapat melalui teleconference, memang ada rencana dari Pemkot untuk menjadikan RSUD Kota Tangerang tempat khusus penanganan Covid-19. Makanya kami minta semua RS swasta bantu upaya penanganan Covid-19 ini,” jelasnya.

    “Misalnya kalau RSUD Kota Tangerang dikhususkan untuk pasien corona, maka pasien dengan penyakit lainnya bisa ditempatkan di rs-rs swasta yang ada. Karena status kita ini sudah tanggap darurat,” katanya menegaskan.

    Maka poinnya adalah, lanjut Bowo, DPRD akan terus mensupport Pemkot Tangerang dalam mencegah wabah Covid-19 ini. Meski demikian, dirinya mengaku tetap mengingatkan agar tidak mengabaikan penyakit lain di tengah wabah corona.

    “Intinya kami DPRD terus mensupport Pemkot dalam memutus mata rantai Covid-19 ini. Kami juga mengingatkan agar fokus Pemkot menangani corona tidak mengabaikan penyakit lain yang diderita warga Kota Tangerang,” pungkasnya. (Hmi)