Kompetisi Futsal YPI Tunas Harapan Ilahi Diikuti 24 Tim

    Para peserta saat menyimak arahan panitia

    TANGERANG – Masih dalam rangkaian THI Festival Education Show dengan tema “To be smart confident and focus” 2023. Kali ini
    Yayasan Pendidikan Islam Tunas Harapan Ilahi melalui ekstrakurikuler Sekolah Futsal Tunas Harapan Ilahi menggelar pertandingan kompetisi futsal, Kota Tangerang, Sabtu 15 Juli 2023.

    Fajar Imam Akbar ketua panitia kompetisi futsal menjelaskan, ada 24 tim futsal yang ikut bertanding pada kompetisi yang kali pertama digelar di sekolah Tunas Harapan Ilahi ini.

    Pertandingan akan diselenggarakn dalam dua hari, sejak Sabtu 15 hingga 16 Juli 2023 dalam dua kategori. Untuk hari pertama mempertandingkan kategori usia di bawah 13 tahun dan hari berikutnya usia di bawah 10 tahun.

    “Para peserta sebetulnya bisa lebih dari 24, namun kami batasi karena keterbatasan waktu pelaksanaan,” ujar Fajar ditemui di lokasi pertandingan.

    Ia pun menuturkan, ada tim-tim besar yang ikut bertanding pada kompetisi yang total hadiahnya bernilai 5 juta rupiah ini. Para tim Futsal yang bertanding juga ada yang berasal dari luar Kota Tangerang.

    Dikatakan Fajar yang juga pelatih tim futsal dari sekolah Tunas Harapan Ilahi ini, ada 2 tim yang diterjunkan pada kompetisi ini. Mereka telah diberi pembekalan baik fisik maupun keterampilan dan teknik bermain.

    “Harapannya melalui kegiatan ini, kita bisa menjadi pelatih dan pemain yang berprestasi dan mencari kemenangan yang sportivitas. Dan untuk para pelatih kiranya dapat menjadikan kompetisi ini sebagai ajang pembinaan dan menambah jam terbang bermain para pemain,” imbuhnya.

    Pada kesempatan yang sama, Ubaidilah pelatih dari tim Futsal SDN Gondrong 3, Cipondoh memberi apresiasi kompetisi futsal yang dihelat oleh Sekolah Tunas Harapan Ilahi.

    Menurutnya, kompetisi seperti ini memberi manfaat bagi para anak didik sekolah futsal untuk menambah pengalaman bertanding.

    “Kegiatan seperti ini sangat bagus, harapannya kedepan bisa terselenggara secara rutin sehingga para pemain bisa semakin terasah kemampuannya dalam bermain,” ujarnya.

    Selain itu, Ubaidilah yang membawa 10 pemain pada kompetisi ini berharap pertandingan atau kegiatan seperti ini banyak diselenggarakan di Kota Tangerang.

    Salah satu pemain, Putra abizar alghifari (13) dari sekolah SMP Ar rohman plus mengaku senang bisa ikut bertanding pada kompetisi kali ini.

    Ia yang kerap tampil pada sejumlah kompetisi mengatakan harapannya supaya pertandingan olahraga futsal bisa sering diadakan.

    “Senang bisa ikut kompetisi di acara THI Festival Education Show. Saya bersama tim menargetkan bisa meraih juara, tapi yang penting adalah kami bermain kompak,” katanya. (ris/Hmi)