Kota Tangerang Menargetkan Juara Umum MTQ XXI Banten

    Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman (kiri), mengunjungi training centre MTQ Tahap I di Graha Bhakti Karya (GBK), Senin (25/03).

    2024TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, membuka Training Center (TC) Tahap 1 Kafilah Kota Tangerang. Hal iTu dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Tingkat Provinsi Banten 2024.

    Dalam arahannya, Sekda berharap kafilah Kota Tangerang dapat merebut gelar juara umum gelaran MTQ XXI tahun ini.

    “Tentunya semua yang ada di tempat ini adalah putra-putri terpilih dan terbaik yang akan mewakili Kota Tangerang di MTQ tingkat Provinsi Banten. Harapannya tentu adalah adik-adik sekalian dapat tampil dengan semaksimal mungkin dan meraih gelar juara di tiap-tiap kategori. Insya Allah bisa merebut juara umum,” kata Sekda, dihadapan para kafilah yang mengikuti TC MTQ Tahap I di Graha Bhakti Karya (GBK), Senin (25/03).

    Ia meminta agar TC tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Adar kesiapan para Kafilah dalam menghadapi ajang MTQ tahun ini dapat lebih optimal.

    “Manfaatkan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Supaya hasilnya dapat lebih maksimal. Jangan ragu untuk berkomunikasi dan meminta pelatihan yang lebih intensif kepada para pelatih, bila dirasa ada yang masih kurang maksimal,” jelas Herman.

    Ia juga meminta para pelatih, agar memantau peserta dengan lebih detail dan sungguh-sungguh terkait perkembangannya.

    Namun demikian, Herman berpesan kepada para kafilah dan pelatih, agar senantiasa menjalani pelatihan dan kompetisi dengan hati yang ikhlas dan tawakal.

    “Yang terpenting adalah niatkan hanya untuk beribadah kepada Allah. Sebab tilawah Quran sendiri juga bermakna ibadah terutama di Bulan Suci Ramadan,” tukas Herman. (*/tam)