Momentum Ramadan, PA GMNI Kota Tangerang Perkuat Nasionalis

    FOTO: PA GMNI Kota Tangerang saat buka puasa bersama

    TANGERANG – Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang, lintas angkatan menggelar silaturahmi dalam momentum Ramadan melalui kegiatan berbuka puasa, Sabtu (1/5/2021).

    Acara yang berlangsung di salah satu rumah makan bilangan Neglasari, Kota Tangerang ini mengusung tema “semangat silaturahmi alumni GMNI Kota Tangerang membangun kekuatan nasionalis”.

    Ketua PA GMNI Kota Tangerang Muhammad Toha mengatakan, puluhan alumni GMNI Kota Tangerang dari lintas angkatan yang hadir dalam acara itu menunjukan bahwa semangat nasionalis di Kota Tangerang masih membara.

    “Momentum bulan puasa ini tentunya kita manfaatkan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar alumni,” ujarnya.

    Menurutnya, kehadiran GMNI di Kota Tangerang saat ini sudah dipertimbangkan dan akan semakin dipertimbangkan dalam rangka membangun masyarakat yang nasionalis.

    “Barisan kita merah, tentunya ke depan harus semakin ada poros yang diperhitungkan,” katanya.

    Dalam silaturahmi ini juga, tercipta sejumlah gagasan terkait program kerja PA GMNI Kota Tangerang agar semangat perjuangan ideologi ajaran Bung Karno, yakni Marhaenisme semakin kokoh.

    “Kami juga tidak hanya sebatas memberikan kritik, tetapi juga akan memberikan solusi demi kemajuan daerah,” jelasnya.

    Ketua PA GMNI Banten Gatot Wibowo menambahkan, silaturahmi antar alumni serta kader GMNI di Kota Tangerang harus tetap terjalin.

    “Ajaran Bung Karno harus terus membumi. Jadi, kita tidak hanya di sini, tetapi silaturahmi terus berkelanjutan,” pungkas Ketua DPRD Kota Tangerang ini.

    Senada, Kaonang juga menyebut Persatuan Alumni GMNI Kota Tangerang harus berbahagia. Pasalnya, alumni GMNI sudah banyak yang menduduki jabatan strategis.

    “Kita harus bangga dan terus memperkokoh tali silaturahmi, Ketua DPRD Kota Tangerang itu GmnI (Mas Gatot Wibowo, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang itu juga GMNI (Uis Adi Dermawan) dan saya sendiri Alhamdulillah sekarang sudah menjadi Camat Pinang,” ucapnya.

    Selain menduduki jabatan strategis di Kota Tangerang, sambung Kaonang, alumni GMNI Kota Tangerang juga banyak yang berkiprah di media.

    “Di sini ada Bung Ryan Erlangga seorang jurnalis dan owner salah satu media, ada Bung Irfan yang juga di media, kita kokoh dan kuat, terus jalin silaturahmi untuk kita semakin kuat,” pungkasnya. (Hmi)