IMG-20190717-WA0003

    Nasdem Memenangkan Pertandingan Putaran Pertama

    Tim NaDem dan FC Marong bersama panitia, berpose bersama sebelum pertandingan.

    TANGERANG – Club sepakbola NasDem memenangkan pertandingan sepakbola melawan FC Marong. Kemenangan bagi kesebelasan NasDem tersebut, diperoleh pada pertandingan partai terakhir putaran pertama piala NasDem Cum bersama Arief R Wismansyah, di lapangan Mekar, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Sabtu (18/11).

    Pada pertandingan babak pertama, tim kesebelasan NasDem berhasil menundukan FC Marong dengan skor 2-1. Kapten kesebelasan Nasdem Junaedi Abdullah, mampu menggetarkan gawang Marong pada menit-menit awal pertandingan.

    Partai akhir pertandingan putaran pertama tim NasDem (biru) Vs FC Marong (merah), Sabtu (18/11).

    Kondisi lapangan yang becek dan beberapa titik genangan air setelah hujan, tidak menyurutkan semangat kedua tim untuk saling mencetak gol. Dukungan dan teriakan para penonton, menambah semarak jalannya pertandingan.

    Bahkan seorang donatur setempat, langsung memberi saweran kepada pemain NasDem yang berhasil mencetak gol. Ketua panitia pertandingan Minarto menerangkan, sebelumnya panitia telah nenggelar 27 pertandingan.

    “Ini adalah pertandingan ke-28. Sekaligus menjadi partai terakhir pada putaran pertama,” ungkap Minarto. Anggota DPRD Kota Tangerang ini menambahkan, sebanyak 56 tim turut meramaikan turnamen ini

    “Kegiatan telah rutin kami lakukan setiap tahun. Terhitung mulai 2012,” ujar Minarto. Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang ini menuturkan, para tim kesebekasan yangbertanding tidak hanya berasal dari Kota Tangerang saja. Namun beberapa tim yang hadir juga datang dari wilayah Tangerang Raya dan DKI.

    “Agenda pertandingan yang kami gelar, merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda,” kata politisi Partai NasDem ini. Selain mengisi dengan hal positif bagi para pemuda, turnamen dimajsudkan untuk mencari calon bibit unggul pemain sepak bola.

    “Ini upaya dari kami, untuk menghindari pemuda dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya. Setelah putaran pertama berakhir kata Minarto, panitia langsung menggelar pertandingan putaran kedua. “Setiap hari pertandingan ini kami langsungkan. Hingga putaran final berakhir,” terang Minarto.

    Seperti diketahui, pertandingan perdana sepakbola ini dibuka pada 22 Oktober lalu. Ketua DPW NasDem Provinsi Banten Wawan Iriawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada serta Camat Pinang Agun Djumhendi Junus, hadir pada acara pembukaan.

    Panitia menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp50 juta. Dibagikan kepada para pemenang juara 1, 2 dan 3. Pada akhir pertandingan putaran pertama, tim NasDem memenangkan pertandingan atas FC Marong dengan skor 4-2. (hdj)