Pelaku Usaha Diminta Manfaatkan Kemajuan Teknologi

    FOTO: Para pelaku usaha usai mengikuti sosialisasi

    TANGERANG – Dalam upaya menguatkan kelembagaan koperasi serta pemberdayaan ekonomi lokal, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Tangerang melakukan sosialisasi penguatan kelembagaan koperasi.

    Bertempat di aula kantor Kecamatan Ciledug, sosialisasi diikuti oleh sejumlah perwakilan koperasi dari delapan kelurahan. Selain itu juga dilakukan acara penyerahan SK Badan Usaha Koperasi Konsumen ‘Tajur Sejahtera Mandiri’ Kelurahan Tajur, Kemitraan Koperasi Kelurahan dengan pelaku usaha yang ada di sekitar kelurahan.

    “Melalui kegiatan ini kami ingin para pengurus koperasi mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi sehingga bisa memajukan usaha,” kata Kepala Bidang Koperasi Kholil Kurniawan, baru-baru ini.

    Kholil menyebut, kini saatnya koperasi bisa memanfaatkan teknologi sebagai bentuk transparansi kepada anggota serta meningkatkan pelayanan. Pada kesempatan itu juga dihadirkan pendamping yang menyampaikan informasi seputar informasi terkini dan kiat manajemen koperasi dengan baik.

    “Tujuannya agar pengurus dan pengawas dalam melaksanakan tugas di koperasinya dengan baik melalui transfer skill dan knowledge perkoperasian,” katanya.

    Sementara salah seorang peserta sekaligus Ketua Koperasi Maju Bersama Paninggilan Estianah menyambut baik kegiatan dari pemerintah, sehingga dengan begitu koperasi bisa terus maju dan berkembang lebih baik lagi.

    “Harus kita akui perkembangan teknologi saat ini pesat dan masuk kesemua lini. Oleh karena itu koperasi harus bisa beradaptasi sehingga mampu bersaing dan memberikan pelayanan terbaik kepada anggotanya,” papar Estianah. (Hmi)