Pemkot Tangerang Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Sulawesi

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan), menyerahkan bantuan kemanusiaan korban bencana alam Sulawesi kepada Ketua Baznas Kota Tangerang KH M Aslie Khusaeri, Jumat (5/10).

    TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi dan wilayah lain di Sulawesi. Sumbangan tersebut diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, Jumat (5/10), di kediaman Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Karawaci, Tangerang.

    Penyerahan bantuan diberikan bertepatan dengan acara pengajian rutin dari berbagai kelompok ngaji yang tersebar di 13 kecamatan. Sedikitnya sekitar 2000 jamaah mengikuti kegiatan tersebut.

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri), dihadapan ibu-ibu peserta pengajian rutin bulanan, Jumat (5/10).

    “Kami menyerahkan dinasi sebesar Rp412 juta. Dana yang terhimpun berasal dari sumbangan sukarela para pegawai pemkot. Melalu baitul mal Akhlakul Kharimah Pemkot Tangerang,” terang Arief dalam sambutannya.

    Ia berharap kepada para jamaah yang hadir, supaya dapat menularkan kegiatan kemanusiaan ini kepada masyarakat. Sebagai salah satu bentuk ibadah kepada sang maha pencipta.

    “Pengajian ini merupakan bentuk kegiatan yang sangat baik. Selain bisa nambah ilmu agama, juga bisa saling silaturahmi antar ibu-ibu,” ungkap Arief.

    Ia meminta kepada Baznas, agar bantuan yang diberikan bisa disampaikan kepada saudara-saudara yang menjadi korban musibah bencana alam. “Doakan juga agar Kota Tangerang, senantiasa dilindungi dan diberi karunia yang berlimpah,” kata Arief.

    Sementara itu Ketua Baznas Kota Tangerang KH M Aslie Khusaeri menyampaikan rasa terima kasihnya, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Baznas. “InsyaAllah bantuan ini akan segera kami salurkan kepada saudara kita yang membutuhkan,” tegas Aslie. (hms/tam)