Pileg 2024, PKB Kota Tangerang Optimis Capai Target 15 Kursi

    Ketua DPC PKB Kota Tangerang, Ahmad Fuady bersama rombongan bacaleg saat konferensi pers

    TANGERANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang optimis capai target 15 kursi pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

    Hal itu diungkapkan Ketua PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady dalam konferensi pers di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sabtu (13/5/2023).

    Menurut Fuady, pihaknya optimis meraih target pada Pileg 2024 mendatang lantaran mendapat dukungan dari enam tokoh agama yang ada di Kota Tangerang antara lain; islam, hindu, budha, khatolik, protestan, dan konghucu.

    “Optimis raih 15 kursi, minimal 10 kursi. Karena di sini kita mendapat dukungan dari lintas agama di Kota Tangerang,” kata Fuady, usai mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) PKB Kota Tangerang di kantor KPU setempat.

    Dukungan itu pun terbukti dengan kehadiran para tokoh agama yang turut serta mengantar bacaleg ke kantor KPU Kota Tangerang dengan iringan musik drumband serta qosidah.

    Fuady menyampaikan, PKB mengusung bacaleg 50 orang dengan keterwakilan perempuan sebanyak 40 persen, dan bacaleg milenial sebanyak 50 persen.

    “50 persen generasi milenial, untuk keterwakilan perempuannya sekitar 39 sampai 40 persen. Pokoknya kita sudah sesuai PKPU,” jelasnya.

    Kata Fuady, PKB Kota Tangerang juga terus menyarankan agar para bacaleg dan kader terjun ke bawah untuk senantiasa membantu masyarakat. (Hmi)