PLN Pamerkan Kendaraan Listrik Karya Anak Bangsa Keliling Tangerang

    FOTO: Pawai kendaraan listrik yang digelar PLN UP3 Teluk Naga di Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang

    TANGERANG (BT) – PT. PLN (Persero) bekerjasama dengan Aeropolis secara resmi menggelar Pawai Kendaraan Listrik Karya Anak Bangsa bertajuk “Making Indonesia 4.0 Dengan Membangun Ekosistem Pengguna Kendaraan Listrik Indonesia 2020”, Sabtu (21/12/2019).

    Bertempat di Plaza Aeropolis Commercial Park, Neglasari, Kota Tangerang, acara ini sekaligus menandai kesiapan PLN dalam mendukung program pemerintah menyongsong Indonesia 4.0, khususnya di sektor otomotif.

    Target menjadi pemain terkemuka dalam eksport Internal Combustion Engine (ICE) dan Electric Vehicle (EV), serta menjadi produsen baterai terbesar pada 2023 dan produsen kendaraan listrik menjadi kian dekat, terlebih dengan adanya bonus demografi yang dimiliki oleh Indonesia.

    Manager PLN UP3 Teluk Naga, Roxy Swagerino mengatakan, dengan adanya acara ini, PLN sekaligus menunjukkan bagaimana sinergi generasi milenial dan komunitas masyarakat dapat membawa Indonesia melompat ke masa depan.

    Salah satunya, menurut Roxy, yaitu melalui penggunaan kendaraan listrik dan membangun ekosistem yang sehat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Industri membutuhkan konsumen, konsumen memicu produktifitas, produktifitas membawa Indonesia maju.

    “Visi Bapak Presiden Joko Widodo adalah Indonesia Maju. Sudah terlihat melalui percepatan implementasi moratorium ekspor nikel, ini tanda keberpihakan kepada industri motor listrik anak bangsa,” ucap Roxy, dalam kegiatan yang juga dihadiri General Manager Doddy Pangaribuan, SRM UID Banten.

    Selain itu, lanjut ia, dukungan masif penelitian mobil listrik di kalangan akademisi serta penugasan kepada PT PLN (Persero) untuk menyiapkan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) semakin menambah daya saing lokal di pentas global.

    “PLN akan selalu menjadi yang terdepan dalam mendukung program pemerintah. Dan acara Electrifying Life Style ini, akan menjadi tonggak kita bersama dalam tekad untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik Indonesia yang baik demi masa depan bangsa dan negara,” pungkasnya. (Hmi)