IMG-20190717-WA0003

    PPIH Dapat Hibah Rp1,25 Miliar

    Wakil Walikota Tanegrang Sachrudin, pada acara acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tangerang Tahun 1440 H/2019 M, Sabtu (22/6), di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang.

    TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan hibah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sebesar Rp1,25 milyar. Dana tersebut diperuntukan bagi kepentingan operasional pemberangkatan dan penjemputan jamaah.

    Hal itu disampaikan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, saat menghadiri acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tangerang Tahun 1440 H/2019 M, Sabtu (22/6), di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang.

    Sachrudin mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut seluruh jamaah calon haji tak lagi dibebankan biaya operasional pemberangkatan dan penjemputan.

    Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, pada acara bimbingan manasik haji tingkat Kota Tangerang.

    “Setiap tahun pemkot memberikan hibah untuk calon jamaah haji. Jadi antar jemputnya pasti dari Pemkot Tangerang,” kata Sachrudin.

    Pada kesempatan itu ia berpesan kepada jamaah haji, agar selalu menjaga kesehatan. Mengingat ibadah haji termasuk ibadah fisik dan mental.

    “Mudah-mudahan jamaah haji Indonesia khususnya yang berasal dari Kota Tangerang, selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan keselamatan,” harap Sachrudin.

    “Semoga mulai dari berangkat, diperjalanan, saat melaksanakan ibadah, sampai dengan tiba kembali ke Kota Tangerang, tetap diberi kesehatan dan keselamatan. Juga menjadi haji yang mabrur,” tukasnya.

    Untuk diketahui, dana hibah yang diberikan pemkot nantinya bakal diperuntukan bagi sekitar 1.900 jemaah haji asal Kota Tangerang.

    Diharapkan melalui hibah tersebut, dapat menanggung biaya transport bus dari Kota Tangerang menuju asrama haji Pondok Gede. Juga arah pulang dari Pondok Gede ke Kota Tangerang. Termasuk snack, nasi kotak dan serta akomodasi lainnya. (rls/tam)