IMG-20191107-WA0126

    Ribuan Santri Ikuti Pawai Obor dan Gerebek Tumpeng di Batuceper

    FOTO: Sejumlah santri saat mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang berpusat di kawasan Arcadia Kecamatan Batuceper Kota Tangerang

    TANGERANG (BT) – Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah Batuceper Kota Tangerang mengikuti pawai obor dan gerebek tumpeng dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, Jumat (8/11/2019) malam.

    Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin secara resmi membuka kegiatan yang bakal dilangsungkan selama tiga hari kedepan. Acara yang diinisiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batuceper ini melibatkan 1500 santri dari Ponpes Asshiddiqiyah Batuceper, Kota Tangerang.

    Panitia pelaksana LPM Kelurahan Batuceper Romli mengatakan, kegiatan ini sekaligus merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, serta menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang.

    “Peringatan ini sengaja kita gelar sekaligus, dan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu,” kata Romli, seusai kegiatan yang berlangsung di kawasan Arcadia Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

    “Kalau pawai obor setiap tahun kami adakan, tapi tahun ini beda dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini juga kami melibatkan para pelaku UKM dan beberapa sanggar budaya di Kecamatan Batuceper,” imbuhnya.

    Selain itu, lanjut Romli, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para pemuda di batuceper agar dapat berpartisipasi dalam membangun daerah. Melalui acara tersebut pihaknya berharap pemuda batuceper dapat meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW, dan mengingat sejarah islam serta mengenang jasa para pejuang bangsa.

    Diketahui, dalam kegiatan yang mengangkat tema Pemuda Pejuang Masa Depan ini turut dihadiri Camat Batuceper Nurhidayatullah beserta Lurah se-Kecamatan Batuceper dan Kapolsek Batuceper Kompol Wahyudi. (Hmi)