Sachrudin: Jelang Ramadan Sampai Lebaran Bahan Pokok Dipastikan Aman

    FOTO: Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat meninjau persediaan bahan pokok di Pasar Anyar Kota Tangerang menjelang ramadan 1442 H

    TANGERANG – Pasokan bahan pokok di Kota Tangerang dipastikan aman jelang Ramadan 1442 Hijriyah. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, usai melakukan pemantauan kebutuhan pangan jelang ramadan, di Pasar Anyar Kota Tangerang, Jumat (9/4/2021).

    “Menjelang ramadan sampai lebaran aman, insyaallah aman. Kita rutinitas akan melakukan operasi pasar seperti ini untuk memastikan harga dan memastikan keamanan barang makan sembako,” katanya.

    Selain melakukan monitoring dan pemantauan harga kebutuhan pokok, pihaknya juga melakukan pengecekan bahan makanan yang mengandung formalin.

    “Hari ini bersama Bulog, dinas terkait dan Direktur PD Pasar melakukan monitoring dan pemantauan terkait ketersediaan bahan pokok sembako, termasuk harga,” ujar Sachrudin, Jumat (9/4/2021).

    Kemudian, dari hasil pemantauan pihaknya menemukan kenaikan dan penurunan harga bahan pokok di pasar tersebut. Kata Sachrudin, bahan pokok yang mengalami penurunan harga lantaran pasokannya banyak.

    “Memang ada kenaikan kalau menjelang bulan suci ramadan. Daging, ayam, telur tapi tidak signifikan,” tukasnya.

    “Namun ada juga yang menurun seperti cabe, karena memang sudah stabil yah pasokannya. Jadi kita ingin memastikan keberadaan pasokan kebutuhan pokok,” imbuhnya. (*/hms)