Stok Kantong Darah PMI Menipis Jelang Ramadan, ASN Diminta Aktif Mendonor

    FOTO: Ilustrasi stok kantong darah PMI

    BANTEN – Jelang Ramadan 1442 hijriyah, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten meminta para kepala daerah dan aparatur sipil negara (ASN) ikut menyokong kestabilan stok kantong darah PMI dengan aktif mendonor.

    Pasalnya, stok kantong darah PMI Provinsi Banten mulai menipis menjelang Ramadan 1442 H. Hal itu diungkapkan Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah usai memberi penghargaan kepada para pendonor di kantor PMI Provinsi Banten, Kamis (8/4/2021).

    “Stok kantong darah menjelang Ramadan ini menipis, untuk itu kami juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk menginstruksikan kepada ASN. Namun belum maksimal,” tukasnya.

    Sementara Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, melalui kegiatan Banten Berdonor diharapkan masyarakat semakin tergugah untuk mendonorkan darahnya sehingga bisa membantu meringankan beban saudara yang membutuhkan.

    “Kami di PMI Kota Tangerang terus berupaya maksimal menyiapkan kantong darah melalui berbagai cara sehingga kebutuhan bisa terus terpenuhi. Kami pun sangat mengapresiasi para pendonor yang bagi kami merupakan pahlawan kemanusiaan,” katanya.

    Diketahui, para pendonor yang tercatat menyumbangkan darahnya sebanyak 10 hingga 50 kali pada kesempatan itu langsung diganjar penghargaan. Hal itu sebagai bentuk apresiasi PMI kepada para pendonor. (Hmi)