Setelah Terhalang Covid-19, Golkar Kota Tangerang Akhirnya Gelar Musda

    Ketua DPD Golkar Kota Tangerang H Sachrudin (kiri), saat memberi sambutan pada pembukaan Musda VI Golkar Kota Tangerang.


    TANGERANG – Setelah sempat mengalami penundaan lantaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) VI Partai Golkar Kota Tangerang 2020 akhirnya digelar, Sabtu (8/7), di Hotel Allium, Cipondoh, Tangerang. 

    Seyogyanya, musyawarah untuk menentukan pemimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang tersebut diagendakan pada awal April lalu.

    Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, panitia penyelenggara melaksanakan pemilihan calon ketua Partai Golkar periode 2020 – 2025. 

    Para peserta Musda VI Golkar Kota Tangerang.

    Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin berharap, agar Musda yang digelar dapat berjalan lancar dan dapat memilih pemimpin yang berkualitas. Sehingga Golkar di Kota Tangerang dapat membuat kegiatan yang bisa mensejahterakan masyarakat. 

    “Setidaknya mampu mensejahterakan masyarakat melalui partai,” kata Sachrudin. Kedepannya ia juga berharap, kiranya Partai Golkar bisa menjadi semakin besar dan mampu melahirkan kader berkompeten. Sehingga dapat menjadi pejuang aspirasi masyarakat.

    Ditanya soal pencalonan kembali dirinya menjadi ketua partai, Sachrudin menjawab menyerahkan semuanya kepada para pemilik suara. 

    “Insya Allah, mudah-mudahan ya. Sebab saya punya keinginan dan keyakinan membesarkan Golkar. Sehingga keberadaannya diakui dan dicintai masyarakat,” ungkap ketua partai yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang ini.

    Saat ditanya bila dirinya kembali dipercaya menjadi ketua DPD, dengan lugas Sachrudin menjawab, akan terus membesarkan partai sehingga eksistensinya benar-benar diakui masyarakat. 

    “Saya akan membuat program-program yang bisa menyentuh kepentingan masyarakat. Sehingga Partai Golkar benar-bebar diakui manfaatnya,” tegas Sachrudin.  

    “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain. Baik secara individu, kelembagaan maupun dalam berorganisasi politik,” tukas Sachrudin. 

    Untuk diketahui, sebanyak 19 pemilik suara memberikan hak pilihnya pada  Musda VI Partai Golkar Kota Tangerang 2020. Terdiri dari 13 suara Pengurus Kecamatan (PK) , ditambah satu suara milik organisasi yang didirikan, dan satu suara organisasi yang mendirikan.

    Juga ditambah satu suara organisasi sayap, satu suara DPD Golkar Kota Tangerang, satu suara DPD Golkar Provinsi Banten, dan satu suara dewan penasehat DPD Golkar Kota Tangerang. (tam)