Swab Test di GKI Kota Modern Tangerang Sepi

    FOTO: Petugas kesehatan saat melakukan swab test di GKI Kota Modern Tangerang

    TANGERANG – Untuk kesekian kalinya Dinas Kesehatan Provinsi Banten menggelar swab test gratis di Kota Tangerang. Kali ini, Dinkes Provinsi Banten mengadakan swab test di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Modern, Jumat (24/7/2020).

    Sebelumnya, Dinkes Provinsi Banten melayani swab test untuk pengemudi ojek online di Terminal Poris Kota Tangerang dan kepada penumpang di Stasiun Tangerang.

    Kepala Seksi Promosi Kesehatan pada Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Banten, Mahmud menyebut swab test tersebut digratiskan hanya untuk penumpang yang berdomisili di Provinsi Banten, atau pemilik KTP Banten saja.

    Pantauan beritatangerang.id, pelaksanaan swab test di GKI Kota Modern Tangerang nampak sepi. Informasi yang terhimpun, sekitar 90 jemaat yang diajukan untuk melakukan swab test, hanya 70 orang yang sudah melaksanakan swab test tersebut.

    “Iya dari tadi seperti ini suasananya, jumlah yang kami ajukan sekitar 90 jemaat. Tapi baru sekitar 70-an yang sudah melakukan swab,” ujar Steven Edwin, Kordinator Tim Peduli Covid-19 GKI Kota Modern Tangerang.

    Menurut ia, pelaksanaan swab test ini sangat bermanfaat bagi jemaat di GKI Kota Modern. Pihaknya pun mengaku sangat terbantukan dengan kegiatan semacam ini.

    “Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Dinkes Banten atas kerjasamanya ini,” imbuhnya. (Hmi)