Yayasan GYD Salurkan 500 Paket Sembako dan Beasiswa di Tangerang

    FOTO: Salah satu keluarga penerima santunan dari Yayasan GYD Kota Tangerang

    TANGERANG – Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. Semua umat muslim berlomba-lomba mencari berkah ramadan dengan cara berbagi kepada yang membutuhkan.

    Hal serupa itu dilakukan Yayasan Geray Yatim Dhuafa (GYD) dalam setiap tahunnya. Pada Ramadan 1442 Hijriah ini, GYD memberi bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket dan beasiswa kepada yang membutuhkan.

    Ketua Yayasan GYD, Ahmad Syaikhu mengatakan, santunan diberikan kepada 500 mustahiq yatim & dhuafa yang tersebar di Kelurahan Petir, Kota Tangerang. Menurutnya, hal ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sekitar.

    “Proyek sosial keagamaan ini tidak hanya berlangsung setiap tahun, namun GYD juga memberikan beasiswa pendidikan kepada anak yatim yang saat ini sejumlah 80 orang,” katanya, saat memberi santunan di Masjid Jami Al-Wahab, Komplek Cantiga, Petir, Cipondoh, Kota Tangerang.

    Ia menyampaikan terima kasih kepada para donatur atas dukungan materil dan moril sehingga target mustahiq yang tersebar di wilayah Kelurahan Petir berjalan lancar.

    “Terima kasih kepada semua donatur, rekan-rekan panitia, dan yang telah berjuang sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” ucapnya.

    Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal itu agar tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran pandemi Covid-19. Bantuan yang disalurkan di Masjid merupakan acara simbolis pembukaan, kemudian selebihnya diberikan dengan mengunjungi rumah para penerima santunan.

    “Alhamdulillah bantuan yang diberikan sangat membantu kami di tengah ekonomi pas lagi corona. Apalagi suami memang kerjanya lagi belum pasti seperti ini. Saya ucapkan terima kasih buat panitia, dan yang terlibat acara ini,” ucap Sukaesih, salah satu penerima manfaat. (Hmi)