Iklan-PJTI
HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    DPD Golkar Kota Tangerang Undur Pelaksanaan Musda

    Ketua DPD Golkar Kota Tangerang H Sachrudin.

    TANGERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang mengundur pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda). Sebelumnya, panitia pelaksana telah mengagendakan untuk menggelar Musda VI tersebut pada 8 April mendatang.

    Pengunduran Musda dilatarbelakangi wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang kian meluas di Kota Tangerang. Pelaksanaan Musda sementara waktu diundur hingga wabah Corona dinyatakan aman.

    Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin menerangkan, pengunduran pelaksanaan Musda karena melihat kondisi penyebaran virus Corona di Kota Tangerang yang kian meluas.

    “Untuk itu, sementara waktu Musda Golkar diundur sampai waktu yang belum bisa ditentukan,” kata Sachrudin Jumat (3/4).

    Kalau dilihat dari jadwal tambah Sachrudin, seharusnya setiap daerah menggelar Musda setelah 6 bulan pelaksanaan Musyawarh Nasional (Munas).

    Namun karena banyak pertimbangan, akhirnya Musda tersebut terpaksa di undur. Mengingat penyebaran virus Corona yang semakin merebak.

    Menurut Sachrudin, pihaknya sudah mempersiapkan panitia dan hal lain berkaitan dengan Musda.

    “Tapi karena kondisi Kota Tangerang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19, maka pelaksanaan Musda VI terpaksa kami undur. Ini juga demi keselamatan para kader,” terang Sachrudin.

    “Seyogyanya Musda VI Golkar Kota Tangerang digelar 8 April mendatang. Namun karena kami juga menghormati instruksi Kapolri untuk tidak membuat kegiatan keramaian, maka pelaksanaan Musda sementara waktu kami undur,” papar Sachrudin.

    Terkait meluasnya Covid-19 di Kota Tangerang, ia telah meminta seluruh kader untuk bersama-sama membantu pemkot dalam melakukan upaya pencegahan. Supaya penyebaran virus Corona di Kota Tangerang dapat ditekan semaksimal mungkin.

    “Kami telah melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan hand sanitizer secara gratis buat masyarakat. Bahkan gedung Sekretariat Golkar Kota Tangerang saat ini dijadikan Posko Covid-19,” ungkap Sachrudin.

    Di gedung sekretariat tersebut, Golkar Kota Tangerang membagikan hand sanitizer. Juga menerima permintaan warga bila diperlukan dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya.

    Para kader Golkar menurut Sachrudin, sudah diminta untuk terus melakukan sosialisasi tentang bahaya Corona. Termasuk cara pencegahan hingga penanganan apabila ada warga yang terpapar.

    “Kader di masing-masing wilayah juga akan bergerak mensosialisasikan kepada masyarakat terkait cara pencegahan Covid-19. Pada intinya semua kader Golkar di Kota Tangerang bergerak demi kamanusian,” tukas Sachrudin. (tam)