PLN Banten Beberkan Cara Mendapat Subsidi Akibat Covid-19, Simak!

    Ilustrasi (dok.ist)

    BANTEN – Manager Komunikasi PLN UID Banten Eman membeberkan, jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) dan pemberian keringanan tagihan 50% kepada konsumen rumah tangga bersubidi 900 VA di wilayah Provinsi Banten.

    Menurut Eman, berdasarkan data tagihan rekening pada Maret 2020 diperkirakan warga Banten yang akan mendapat keringanan rekening listrik ini sekitar 1,284,386 pelanggan terdiri dari 1.160.92 pelanggan daya 450 VA dan 124.294 pelanggan daya 900 VA.

    “Kami berharap dengan adanya kebijakan ini dapat memberi keringanan beban kepada masyarakat khususnya di wilayah pelayanan PLN UID Banten yang juga terdampak dari penyebaran Covid-19,” ujar Eman, dalam keterangan tertulis, Jumat (3/4/2020).

    Dilanjutkan Eman, PLN juga telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program subsidi dari dampak wabah Covid-19 tersebut.

    “Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei dan Juni,” katanya.

    Sementara untuk pelanggan pra bayar dapat memperolehnya dengan mencantumkan nomor ID pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id.

    “Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir,” ucapnya.

    Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, kata Eman melanjutkan, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50 persen.

    “Sementara bagi pelanggan prabayar, token listrik gratis sebesar 50 persen akan diberikan kepada pelanggan, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir,” pungkasnya. (Hmi)