Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Healthy City Summit 2018

    Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek (kiri), saat menyerahkan penghargaan kepada Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, pada acara Healthy City Summit 2018, Minggu (4/11), di Hotel Novotel Tangerang.

    TANGERANG – Gelaran 2 tahunan Healthy City Summit 2018 secara resmi telah dibuka. Kota Tangerang berkesempatan menjadi tuan rumah event yang diikuti oleh para pengiat kota sehat dari seluruh Indonesia.

    Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek pada acara pembukaan Healty City Summit menyampaikan, alasan dipilihnya Kota Tangerang sebagai tuan rumah kegiatan yang turut dihadiri perwakilan dari kota dan kabupaten se-Indonesia.

    “Kota Tangerang sudah beberapa kali menerima penghargaan terkait program kota sehat,” kata Nila, Minggu (4/11), di ruang Al Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

    Menkes RI Nila F Moeloek (kiri), menyerahkan penghargaan kepada Ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) Kota Tangerang Siti Siti Rochayah, Minggu (4/11), di Novotel, Tangerang.

    Selain diraihnya prestasi di bidang kota sehat, Menkes juga menilai pemkot Tangerang telah mampu melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat. Sebagai upaya terciptanya lingkungan masyarakat dan kota yang sehat.

    “Kota Tangerang hanya memiliki sebagian kecil luas bandara terbesar di Indonesia. Namun justru bisa berkali – kali meraih penghargaan di bidang kesehatan,” tutur Nila.

    Ia juga memuji kinerja Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Melalui program-program kerja yang telah dilaksanakan. “Salah satu programnya yaitu “Cageur Jasa”. Ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat,” tegas Nila.

    Sebagai informasi, Healthy City Summit 2018 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Setelah sebelumnya dilaksanakan senam bersama warga Kota Tangerang. Sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di kota Tangerang. (hms)

    Print Friendly, PDF & Email