IMG-20181226-WA0114
IMG-20181226-WA0116
IMG-20181226-WA0115

    KWT Pakcoy Pabuaran Juara I Banten

    KWT Pakcoy berpose di depan piala yang berhasil diraihnya.

    TANGERANG – Kelompok Wanita Tani (KWT) Pakcoy, Kampung Buaran Sibang, RT 02/06, Kelurahan Pabuaran, dinobatkan menjadi juara I KWT tingkat Provinsi Banten. Juga terbaik dalam hal Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

    Hal tersebut disampaikan Ketua KWT Pakcoy, Susi. Dikatakan, anggota KWT merasa bangga atas diraihnya penghargaan tersebut. “Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Mulai dari masyarakat, pengurus RT/RW juga jajaran kelurahan,” ungkap Susi, Rabu (20/12).

    Semua komponen yang terlibat menurut Susi, benar-benar terjun ke lapangan dan memberikan semangat. “Hasil dukungan serta kerja keras yang kami lakukan akhirnya bisa dirasakan bersama,” kata Susi.

    KWT yang menjalankan aktivitas di wilayah Kecamatan Karawaci ini, memiliki anggota sebanyak 30 orang. Mereka mengelola dan mengembangkan tanaman sayuran. Diantaranya kangkung, bayam, terong, kacang panjang, buncis serta tanaman lainnya.

    Susi berharap, pihak-pihak yang selama ini mendukung untuk tidak berhenti memberi kontribusi. Juga tida menjadikan kegiatan KWT dan penghargaan menjadi suatu seremoni semata. “Kami ingin ke depannya, tercipta lingkungan yang lebih asri lagi,” ujarnya.

    Ia mengaku, anggotanya siap untuk mengolah lahan lain yang dibiarkan begitu saja. “Penghijauan merupakan salah satu program Pemerintah Kota Tangerang. Untuk itu kami akan melaksanakan kegiatan KWT ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Susi.

    Selain menciptakan lingkungan yang hijau, dampak positif lain adalah meningkatnya kesejahteraan anggota. “Penghargaan kami jadikan sebagai pemicu. Supaya kelompok kami memiliki motivasi untuk terus maju,” jelas Susi.

    Ia menyebut, program pemkot melalui KWT bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada. “Salah satunya memanfaatkan pekarangan guna menyediakan pangan keluarga. Melalui Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL),” tandas Susi. (djo/tam)

    Print Friendly, PDF & Email
    IMG-20181126-WA0033
    IMG-20181225-WA0244