Markas PP di Jalan Borobudur Dikembalikan ke Pemkot Tangerang

    FOTO: Ketua MPC PP Kota Tangerang Mulyadi, saat mengembalikan aset milik Dishub Kota Tangerang

    TANGERANG – Kasus penyalahgunaan narkotika dan minuman terlarang di bekas markas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cibodas pada Kamis (1/4/2021) pekan lalu, merupakan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

    Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Tangerang Mulyadi, saat menggelar jumpa pers terkait pengembalian aset markas PP Kecamatan Cibodas, kepada Pemerintah Kota Tangerang, Senin (5/4/2021).

    “Ini kan aset milik Dishub Kota Tangerang, jadi hari ini kita kembalikan. Dan markas ini memang sudah kami nonfungsikan sejak pergantian kepengurusan pada Januari 2021 lalu,” katanya.

    “Karena sebenarnya kami sudah menempati posko baru di Jalan Adipati Yunus sejak RPP. Tapi ini memang kelalaian kami, karena tidak segera mengubah warna dan simbolnya, sehingga disalahgunakan oknum,” tegasnya.

    Diketahui, SatNarkoba Polres Metro Tangerang Kota melakukan penggerebekan di bekas markas PP Cibodas pada Kamis (1/4/2021) lalu. Saat itu petugas menemukan ratusan botol minuman keras dan 1 alat hisap sabu yang baru saja digunakan.

    Polisi juga mengamankan 1 orang berinisial ZR di lokasi. Dari interogasi, ZR mengaku baru memakai sabu bersama AM yang kini masih berstatus daftar pencarian orang (DPO).

    Mulyadi mengaku tak mengenal ZR. Sementara AM diakui pihaknya merupakan anggota PP yang sudah tidak aktif lagi.

    “DPO itu anggota kita yang lama tapi saya tidak tau entah ada kartu anggota atau tidak. Yang jelas saya belum pernah ketemu. Yang diamankan (AM) murni orang sipil,” pungkasnya. (Hmi)