Pemkot Bongkar Blokade di Pergudangan Cipondoh

    FOTO: Petugas Satpol PP Kota Tangerang tengah melakukan pembongkaran blokade di pergudangan Jalan Kemuliaan Cipondoh

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bongkar penutupan akses kawasan pergudangan di Jalan Kemuliaan RW 02, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

    Pembongkaran blokade jalan yang terbuat dari kayu, triplek, dan coran tersebut dilakukan pada Kamis (8/4/2021) dini hari.

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Agus Henra Fitrahiyana mengatakan, blokade jalan ini dibongkar karena melanggar Peraturan Daerah (Perda).

    Pihaknya membongkar penutup tersebut lantaran melanggar Perda No 8/2012 tentang Ketertiban Umum.

    “Ada masalah ketertiban terkait bangunan yang didirikan di atas ruang jalan. Di mana di pasal itu disampaikan, setiap orang dilarang mendirikan bangunan di atas jalan,” kata Kasat.

    Lanjut Agus, akses jalan ditutup dilatarbelakangi kasus sengketa tanah. Kasus tersebut dalam penyelidikan kepolisian.

    Namun, proses hukum belum selesai, pihak Edi yang mengeklaim sebagai ahli waris dari Sidi Dingdik / H Nisan menutup akses.

    “Sehingga, (keberadaan penutup) mengganggu aktifitas dari masyarakat di sini. Terutama warga dan beberapa gudang perusahaan,” tutur Agus.

    Agus menambahkan, pihaknya akan mengerahkan sejumlah personel untuk mengawasi jalan tersebut agar tidak ditutup kembali.

    “Hari ini tinggal dipengawasan,” tandasnya. (Hmi)