Ketua-DPD-Golkar-Kota-Tangerang-Drs-H-Sachrudin-2
PKS-HUT-RI

    Penjaringan Bacaleg Diminati Masyarakat, Ini yang Dilakukan Partai Gelora Kota Tangerang

    Ketua DPD Partai Gelora Kota Tangerang, Abu Bakar Yasin (dua kiri), pada kegiatan fit and proper test Bacaleg Partai Gelora Kota Tangerang, Minggu (18/9).

    TANGERANG – Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang yang direkrut oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora), mendapat antusias yang cukup besar dari masyarakat.

    Sedikitnya 23 calon sudah mendaftarkan diri pada pendaftaran awal penjaringan tahap pertama Bacaleg DPD Partai Gelora Kota Tangerang yang dibuka 8 – 14 Agustus lalu. Sedangkan registrasi tahap kedua, akan dibuka pada November mendatang atau menunggu hasil verifikasi partai.

    Keinginan masyarakat tersebut memaksa Partai Gelora Kota Tangerang menggelar penilaian kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) bagi bakal calegnya yang digelar 17 – 18 September lalu, di Sekretariat DPD Partai Gelora Kota Tangerang, yang berlokasi di Apartemen Skandinavia Lantai 8.

    Langkah itu diharapkan dapat memenuhi target perolehan kursi legislatif di Kota Tangerang dan DPRD Provinsi Banten. Setelah terjaring berdasarkan harapan partai, Pengurus dari Bidang Bapilu akan mendaftarkan mereka sebagai caleg

    Ketua DPD Partai Gelora Kota Tangerang, Abu Bakar Yasin menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah strategis DPD Gelora Kota Tangerang untuk melahirkan pemimpin yang berkomitmen.

    “Konsolidasi ini sangat dibutuhkan untuk menginventarisir keunggulan dan kekurangan. Juga menjadi tahapan dalam menentukan pemimpin yang mewakili rakyat lewat Partai Gelora,” terang Abu.

    Ia menambahkan, bila saat ini ini Partai gelora sedang memasuki tahapan verifikasi. Sehingga pihaknya harus memverifikasi dan memberikan penilaian serta fit and proper test kepada para bacaleg.

    “Dari hasil itu, kami akan bisa menentukan siapa saja yang bakal diajukan maupun yang belum layak,” imbuh Abu.

    Menurutnya, dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Partai Gelora Kota Tangerang menargetkan 1 Fraksi di DPRD Kota Tangerang. Termasuk 3 anggota DPRD Provinsi Banten, dan 2 anggota DPR RI.  (rls/tam)