IMG-20190717-WA0003

    PKS Klaim Raih Posisi 3 Besar

    Rekapitulasi perolehan suara yang dilaksanakan di GOR Jatiuwung beberapa waktu lalu.

    TANGERANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang, mengklaim memperoleh posisi 3 besar pada pesta demokrasi Pemilu 2019 lalu. Hal tersebut berdasarkan hasil real count yang dilakukan oleh internal partai.

    “Dasarnya data dalam dokumen C1. Didapat dari masing-masing saksi di seluruh TPS yang tersebar di Kota Tangerang,” ungkap Ketua Media Center Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Kota Tangerang Andi Windarto, Rabu (24/4).

    Perolehan suara PKS Kota Tangerang tambah Andi, menduduki peringkat tiga besar dari total suara sah sebesar 885.346 suara. Diurutan pertama PDI Perjuangan memimpin dengan perolehan suara 19,14 persen suara.  Disusul Partai Gerindra yang mendapat 14,96 persen suara.

    “Sedangkan kami mendapatkan 11,81 persen suara,” tutur Andi. Mengacu pada data tersebut, maka perolehan kursi PKS Kota Tangerang mengalami peningkatan. Pada periode sebelumnya empat kursi menjadi enam kursi. Dua kursi diperoleh di dapil empat. Selebihnya merata di setiap dapil.

    “Posisi ini sekaligus menempatkan PKS, sebagai salah satu pimpinan DPRD Kota Tangerang,” kata Andi. Meski akan dilaksanakan pemilihan suara ulang (PSU) di beberapa kecamatan pada 27 April mendatang, namun menurut Andi hasilnya diprediksi tidak akan merubah secara signifikan angka perolehan suara masing-masing partai.

    Sedangkan untuk perolehan suara provinsi, Kota Tangerang masuk dalam Dapil Banten 5 dan Dapil Banten 6. PKS kembali mengukuhkan posisinya di jajaran peringkat tiga besar.

    “Berdasarkan perolehan suara Dapil Provinsi, maka PKS Kota Tangerang dipastikan meraih total dua kursi. Yaitu untuk perwakilan Dapil Banten 5 dan Dapil Banten 6. Masing-masing satu kursi dengan rata-rata persentase perolehan suara sebesar 13,32 persen suara,” tandas Andi. (rls/tam)