Santunan Yatim Warnai Pelantikan DPK KNPI Batuceper

    FOTO: Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Darmawan saat menyerahkan SK secara simbolis kepada Ketua DPK KNPI Batuceper periode 2019 - 2020 Hardiansyah

    TANGERANG – Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Kecamatan Batuceper periode 2019 – 2022 resmi dilantik. Acara berlangsung di aula Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Minggu (30/8/2020).

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Tangerang Uis Adi Darmawan yang melantik secara langsung kepengurusan baru DPK KNPI Batuceper meminta pemuda untuk terus berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat di Batuceper.

    “Teman-teman harus kawal program pemerintah. Tetap jalin sinergitas, tapi jangan kita hilangkan sikap kritis kita,” kata Uis menegaskan.

    “Dengan ini, saya harap pemuda Batuceper terus kibarkan panji-panji pemuda dan terus berjuang untuk kemajuan masyarakat Batuceper,” imbuhnya.

    Momentum pelantikan tersebut diiringi kegiatan santunan yatim piatu dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 Hijriah. Sejumlah jajaran KNPI secara simbolis menyerahkan bantuan kepada puluhan yatim di lingkup Kecamatan Batuceper.

    Ketua DPK KNPI Kecamatan Batuceper periode 2019 – 2022, Hardiansyah mengatakan, pelantikan kali ini diiringi santunan karena masih dalam momentum peringatan 10 Muharram atau lebaran anak yatim.

    “Iya ini kan masih dalam momentum 10 Muharram, jadi pelantikan ini kita kemas dengan santunan. Kita harap keberkahan untuk semua pengurus dan pemuda Batuceper,” kata Hardi, usai dilantik.

    Pada kesempatan itu, dirinya mengaku siap membangun soliditas pengurus DPK KNPI Batuceper untuk kemajuan masyarakat Batuceper. Ia juga siap melanjutkan perjuangan dari kepemimpinan para pengurus DPK KNPI Batuceper sebelumnya.

    “Kita harus tetap kritis, jangan menghilangkan peran kita sebagai pemuda,” tegas Hardi seraya mengajak jajarannya.

    Ke depan, lanjut Hardi, DPK Batuceper siap menciptakan peluang wirausaha kepada para pemuda di Batuceper. Ia juga mengaku akan mendorong pemuda untuk lebih kreatif.

    “Kami prihatin dengan kondisi pemuda saat ini. Jadi pertama kita akan membangun SDM-nya dulu. Kemudian kita berdayakan pemuda Batuceper, dan mendorong pemuda untuk lebih kreatif,” terangnya.

    “Ini semua dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif di kalangan pemuda. Salah satu contohnya nanti kita berikan mesin penetas telur bebek kepada pemuda di 7 kelurahan se-Kecamatan Batuceper,” tandasnya.

    Sementara senior KNPI Kota Tangerang M. Agus Muslim yang sekaligus hadir sebagai motivator menyayangkan kegiatan pelantikan DPK KNPI Batuceper ini tidak dihadiri camat maupun perwakilannya.

    Meski demikian, Agus berpesan kepada pemuda untuk tetap mengobarkan semangat pantang menyerah yang menjadi simbol kepemudaan.

    “Walaupun camat tidak hadir hari ini, kita harus tetap semangat. Jadikan ini moment kebangkitan pemuda Batuceper. Kita tunjukkan bahwa pemuda siap membangun Kota Tangerang,” paparnya. (Hmi)