HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    SiCorona Bakal Didistribusikan ke Puskesmas se-Kota Tangerang

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di bilik disinfektan (dok.hms)

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya memaksimalkan pencegahan pandemi virus corona atau Covid-19, menyusul peningkatan status kejadian luar biasa (KLB) menjadi tanggap darurat bencana non alam di Kota Tangerang.

    Berbagai upaya pun dilakukan guna mencegah meluasnya wabah virus tersebut. Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan massal dengan cairan disinfektan di beberapa titik wilayahnya, Pemkot Tangerang kini menyiapkan sebanyak 50 bilik disinfektan untuk pencegahan wabah virus tersebut.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, seluruh bilik disinfektan yang dijuluki SiCorona (Usir Corona) itu bakal didistribusikan ke Puskesmas dan RSUD Kota Tangerang.

    “Nanti diserahkan kalau sudah rampung. Jadi yang datang akan disterilkan dulu dengan SiCorona ini,” kata Arief saat meninjau proses pembuatan SiCorona di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (24/3/2020).

    Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Liza Puspadewi pada kesempatan itu membeberkan jumlah warga di Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan catatan.

    Ia juga mengungkapkan terkait Alat Pelindung Diri (APD) yang sedang dipesan oleh Pemkot Tangerang untuk melindungi para petugas medis yang khusus merawat para pasien terdampak Covid-19.

    “Semoga bisa segera terpenuhi untuk kebutuhan petugas medis,” harapnya. (Hmi)