Soal Larangan Mudik, Dishub Kota Tangerang Tunggu Petunjuk Pusat

    FOTO: Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar

    TANGERANG – Terkait larangan mudik lebaran 2021, Dinas Perhubungan Kota Tangerang masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

    “Yang pasti kita menunggu juknis dan juklak dulu. Kalo dikaitkan ke mudik dari BPTJ atau Kemenhub nanti seperti apa. Itu poinnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, Rabu (7/4/2021).

    Pihaknya mengaku siap apabila dibutuhkan untuk menjalani mekanisme dalam pengendalian maupun pengaturan terkait larangan mudik lebaran 2021.

    “Ga ada masalah kalo kita dibutuhkan untuk pengendalian atau pengaturan yang bermasalah. Nanti kita bantu. Intinya kita nunggu juklak juknis dulu seperti apa, teknis pelarangannya seperti apa,” jelasnya.

    Terkait sosialisasi, Wahyudi juga mengaku siap mengumumkan dan mensosialisasikan larangan mudik kepada masyarakat melalui camat dan lurah se-Kota Tangerang.

    “Sebetulnya pemerintah sudah mengumumkan itu, nanti kita mensosialisasikan ke warga via camat dan lurah. Sifatnya lebih ke membangun kesadaran. Karena memang kondisinya masih dikendalikan pergerakan kita dengan situasi pandemi Covid-19,” tandasnya.

    Terpisah, Staf Khusus Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bidang Komunikasi dan SDM Adita Irawati menyebut pihaknya hendak mengumumkan surat edaran terkait larangan mudik Lebaran 2021 pada esok hari.

    “Besok baru akan kami umumkan,” singkatnya. (Hmi)