TangCity Mal Diberi Sanksi Lisan karena Kerumunan

    FOTO: Wali Kota Tangerang saat meninjau kawasan Tangcity Mal

    TANGERANG – Kerumunan yang terjadi di TangCity Mal jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah mengundang perhatian publik. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun terjun langsung memantau keramaian di pusat-pusat perbelanjaan Kota Tangerang.

    Kata Arief, hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kemendagri. Saat dirinya memantau lokasi bersama tiga pilar, nampak kerumunan warga atau para pengunjung di kawasan Tangcity Mal, pada Minggu (3/5/2021).

    “Di Tangcity ini kemaren viral karena ramai. Kita cek jalur jalur pembeli ternyata lebih sempit kemakan sama pedagang. Jadi kita minta semua pusat perbelanjaan beri space untuk pembeli yang mengakibatkan kita terpapar,” kata Arief.

    Menurutnya, harus ada kerjasama antara penjual dan pembeli agar terhindar dari Covid-19. Sebab kata dia, memberikan keamanan bagi masyarakat untuk tidak terpapar ini harus jadi perhatian bersama.

    “Karena memutus rantai Covid-19 ini yang terpenting peran masyarakat kami petugas pemerintah daerah dan TNI polri dan swasta agar jadi perhatian. Sekarang kita beri sanksi lisan,” jelasnya.

    “Artinya hanya pemberitahuan karena dampaknya kalau dia tidak bisa melakukan prokes dengan baik dan benar dengan terpaksa ya kita tutup bukan sanksi administrasi tapi tutup dan intinya kunjungan hari ini bisa diikuti oleh semua pusat perbelanjaan, agar kegiatan ramadan ini bisa membawa berkah dan tidak memberikan penyakit bagi masyarakat,” tandasnya. (Hmi)