BPKAD

    ESI Banten Siap Mencetak Atlet Kelas Dunia

    FOTO: Pelantikan pengurus ESI Banten di gedung KONI Provinsi Banten

    SERANG – Esports Indonesia (ESI) merupakan suatu wadah yang menaungi Olahraga Elektronik Seluruh Indonesia untuk kompetisi para pemain Video Multiplayer yang umumnya digunakan oleh para pemain profesional.

    Sekarang, Esports Indonesia di Banten juga hadir sebagai wadah untuk menaungi cabang olahraga dan juga seluruh elemen Esports lainnya yang ada di Provinsi Banten.

    ESI Banten melantik 8 kepengurusan yang ada di kabupaten dan kota se-Provinsi Banten sebagai perpanjangan tangan dari ESI Provinsi. Pelantikan ini dilaksanakan di GOR KONI Provinsi Banten yang turut dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

    Ketua Umum Pengurus ESI Provinsi Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, ESI Banten berterima kasih atas support dari KONI Banten dan jajaran Pemerintah Provinsi Banten, serta Pemerintah Kota Serang.

    “Atas dukungannya pelantikan bisa terlaksana di tengah Pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan,” ucap Cahyono, saat kegiatan pelantikan pengurus ESI Banten, Sabtu (19/12/2020).

    ESI Banten siap bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan inovasi demi memajukan industri Esports Indonesia kedepan, dan juga prestasi atlet Esports sampai ke kancah internasional. Poin yang juga dijadikan perhatian ESI Banten saat ini adalah PON yang akan dilaksanakan pada 2021.

    “Harapannya Esports masuk ke PON mendatang untuk menggelar pertandingan yang bisa mencetak bibit-bibit atlet Esports baru,” pungkasnya.

    ESI Banten diharapkan bisa menjadi warna dan energi baru untuk berkontribusi menyumbangkan prestasi atlet Banten yang cemerlang, juga yang akan mewakili. (Den)