Golkar Beri Perhatian Masyarakat Terdampak Covid-19

    Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumy (kiri), bersama Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin.

    TANGERANG – Partai Golongan Karya (Golkar) terus berupaya memberi perhatian kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).  

    Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten sekaligus Wakil Sekretaris Jendral (Sekjen) Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Andika Hazrumy.

    Dikatakan, dampak wabah Covid-19  yang terjadi saat ini begitu luas. Hingga menyasar pada perekonomian, sosial, serta  mengubah sendi kehidupan dan mengubah paradigma manusia.

    “Jadi salah satu kontribusi yang bakal kita lakukan adalah memberi perhatian lebih bagi masyarakat yang terdampak sosial akibat Covid-19,” ungkap Andika, Minggu (28/6), usai mengikuti kegiatan bakti sosial pemberian sembako di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang.

    Ia menambahkan, Partai Golkar akan menggelorakan Program Tengok Kanan Kiri Tetangga. Tujuannyanya adalah untuk melihat sejauh mana efektivitas bantuan yang telah diberikan pemerintah pusat dan provinsi kepada masyarakat.

    “Program Tengok Kanan Kiri Tetangga bertujuan untuk mengukur apakah bantuan yang diberikan dari pemerintah sudah tepat sasaran atau belum,” ungkap Andika.

    Wakil Gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Banten ini menambahkan, setidaknya kader Golkar dapat menjembatani dan menginformasikan apabila diketahui ada warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

    Ia juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako oleh DPD Golkar Kota Tangreang bagi masyarakat terdampak Covid-19.

    “Ini merupakan bentuk kepedulian nyata kader Golkar Kota Tangerang, terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Setelah kegiatan ini, saya akan menambah bantuan beras bagi masyarakat Kota Tangreang lewat bakti sosial Golkar. Bantuan itu segera akan dikirim. Kebetulan sudah selesai dikemas,” tukas Andika. (tam)