IMG-20191107-WA0126

    Mahasiswa Tangerang Desak Polisi Ungkap Penembak Demo Ricuh

    FOTO: Ratusan kader IMM Kota Tangerang dalam aksinya di Mapolrestro Tangerang Kota

    TANGERANG (BT) – Ratusan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (3/10/2019).

    Aksi unjuk rasa yang menuntut keadilan ini dikomandoi Farhan Malik, salah seorang IMMawan bidang hikmah IMM Kota Tangerang. Aksi tersebut diwarnai dengan teatrikal dari pendemo dengan membuat replika jenazah dan tabur bunga.

    “Aksi ini kami lakukan untuk mencari keadilan atas tragedi yang menghilangkan nyawa kader terbaik IMM saat menyuarakan aspirasi terkait RUU bermasalah dan merugikan masyarakat,” kata Farhan, Kamis (3/10/2019).

    Menurut ia, pembunuhan terhadap IMMawan Randi yang merupakan kader IMM Sulawesi Tenggara mahasiswa UHO Sultra ini adalah bentuk pembungkaman terhadap demokrasi, juga tindakan kriminal yang melawan hukum karena sudah menghilangkan nyawa.

    “Di sini kami menuntut pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku penembakan IMMawan Randi. Kalau tertangkap, hukum pelaku penembakan IMMawan Randi melalui peradilan umum dan terbuka,” terangnya.

    “Kami juga meminta kepada pihak kepolisian untuk menjamin setiap agenda demonstrasi di Kota Tangerang. Menjamin untuk tidak mendapat perlakuan yang represif, dan menjamin untuk tidak menghilangkan nyawa demonstran,” tandasnya. (Hmi/rls)