Iklan-PJTI
HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Mengenang Kematian Anggota Paskibra, Pemkot Tangsel Bangun Taman Kakak Aurel

    TANGSEL – Mengenang Almarhumah Aurellia Qurata Aini (16) calon anggota paskibraka yang meninggal pada Agustus 2019, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) membangun Taman Kakak Aurel. Diharapkan taman ini dapat menjadi bagi anak muda terutama seusia Aurel.

    Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, awal ide pembangunan taman ini berawal Dari perbincangan Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diany dengan orang tua Aurel beberapa waktu lalu.

    “Jadi atas kesepakatan dengan orang tua almarhumah Kakak Aurel, disepakati ibu walikota untuk membangun Taman Kakak Aurel di lingkungan Pemkot,” ujar Benyamin.

    Ia mengatakan, taman tersebut adalah persembahan Pemkot Tangsel atas sosok yang dianggap memberikan simbol ketangguhan kepada anak muda.

    “Pertama, Aurel dianggap menjadi contoh teladan bagi anal-anak muda, remaja. Teladan dalam hal semangat, kekuatan fisik dan lain-lain. Jadi patut dijadikan contoh dan teladan,” lanjut pejabat yang akrab disapa bang Ben ini. 

    Alasan Taman Kakak Aurel dibangun di lingkungan kantor Pemkot Tangsel kata Ben, karena setiap hari kantor pemkot banyak dikunjungi masyarakat yang butuh pelayanan.

    “Kenapa di kantor wali kota, karena banyak dikunjungi masyarakat, pelajar, dan warga dari daerah lain,” imbuhnya.

    Taman tersebut rencananya akan diresmikan bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Tangsel 26 November mendatang.

    “Sebelumnya taman itu akan diresmikan 17 Agustus lalu. Tapi karena fisik konstruksi belum siap, jadi diundur bersamaan dengan hari jadi Kota Tangsel,” ujar Ben. (bel/tam)