Sandiaga Uno Menyapa Warga Tangerang Raya

    Cawapres RI nomor urut 02 Sandiaga Uno (kiri), saat mengunjung pasar tradisional di wilayah Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu. (Ist)

    TANGERANG – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Uno, dijadwalkan akan menyapa warga Tangerang Raya, Jumat (9/11). Kedatangan Sandi, diawali dengan kunjungannya ke wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

    “Kunjungan bang Sandi bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ke Tangsel, dijadwalkan pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Di sana beliau akan mengunjungi beberapa titik lokasi,” kata Ketua Tim Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Tangerang, Pontjo Prayogo, Kamis (8/11), saat diwawancara di ruang kerjanya.

    Selanjutnya sekitar pukul 10.00 WIB, Sandi bergegas menuju Kota Tangerang. Lokasi yang dituju yaitu pabrik Kecap Benteng SH, di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang. “Prediksinya sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan sudah tiba di lokasi,” kata ketua tim pemenangan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang ini.

    Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Pontjo Prayogo

    Di tempat itu juga, tambah Pontjo, Sandi akan bertemu dengan pengurus partai koalisi pendukung dan para calon legislatif (caleg). “Sekitar setengah jam bang Sandi berada di pabrik itu. Jadi sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan bergegas menuju Masjid Raya Al Azhom untuk menunaikan salat Jumat,” tutur politisi Partai Gerindra ini.

    Sebagai seorang muslim kata Pontjo, sudah menjadi suatu kewajiban untuk melaksanakan salat jumat. “Jadi ini tidak ada korelasinya dengan kampanye di dalam masjid. Sebab di Al Azhom, bang Sandi hanya menjalankan kewajibannya mendirikan salat Jumat. Tidak untuk berkampanye,” terang Pontjo.

    Usai melaksanakan salat Jumat atau sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan bergegas menuju taman laksa yang berada di Jalan M Yamin Tangerang . Sandi akan berdialog dengan para pedagang yang bejualan laksa di tempat itu.

    Selesai berdialog dengan para pedagang, sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan bergerak menuju Gedung Olahraga (GOR) Dimyati, Tangerang. Di tempat itu, akan ada kegiatan Gerakan Nasional Prabowo Presiden Tingkat Provinsi Banten.

    “GOR Dimyati memiliki kapasitas untuk 3000 orang. Artinya ketiga ada masyarakat yang hadir hingga ke luar gedung, menandakan lebih dari 3000 massa yang ikut berpartisipasi. Pastinya kami tidak bisa menahan atau menghalang-halangi warga yang ingin bergabung,” jelasnya.

    Terkait prediksi perolehan suara Prabowo-Sandi 2019 nanti, Pontjo menargetkan pencapaian di atas 70 persen. “Kami berpatokan pada data 2014 lalu. Pada perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) itu, Prabowo berhasil mengantongi lebih dari 60 persen suara. Baik di Kota Tangerang maupun Provinsi Banten. Jadi hal yang masuk akal, ketika kami menarget lebih dari 70 persen suara,” tandas Pontjo.

    Sementara itu Sekretaris Presidium Gerakan Nasional #2019 Prabowo-Sandi Presiden Provinsi Banten, Turidi Susanto menjelaskan, di GOR Dimyati bakal digelar deklarasi dan orasi dari tim pemenangan dan relawan se-Tangerang Raya dan Banten.

    “Acara Insya Allah dihadiri ketua umum presidium pusat Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum DPP FPI KH Sobri Lubis dan Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Desmon J Mahesa. Kegiatan bakal juga dimeriahkan oleh kehadiran musisi nasional Ahmad Dani, Sang Alang dan Samsaka Band. Hadir pula sejumlah tokoh aktivis 212,” terang Turidi. Selesai acara di GOR Dimyati, selanjutnya rombongan Sandi bergerak menuju Kabupaten Tangerang. (tam)

    Print Friendly, PDF & Email