Iklan-PJTI
HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Tokoh Milenial Ramaikan Bursa Balon Walikota Tangsel

    Tokoh milenial Fadh Pahdepie (tengah), usai menyerahkan berkas pencalonannya di sekretariat DPD PSI Kota Tangsel. Sabtu (5/10).

    TANGSEL – Rombongan anak muda mengantarkan tokoh milenial Fadh Pahdepie untuk mendaftar menjadi bakal calon (balon) Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), di kantor sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangsel, Sabtu (5/10).

    Puluhan anak muda pengiring ini, membuat kehebohan di depan kantor DPD PSI Tangsel. Mereka berjalan kaki dan langsung menggelar art performance di depan kantor DPD tersebut.

    Fadh Pahdepie, berniat mengikuti pendaftaran konvensi PSI menggemakan “Gerakan Politik Anak Muda Tangsel”. Fadh menyatakan, bahwa dirinya sangat serius untuk menjadi kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kota Tangsel 2020 mendatang.

    “Saya serius untuk mengikuti tahapan seleksi balon walikota Tangsel. Di belakang saya ada gerbong anak muda lintas komunitas,” tutur Fadh.

    Ia menambahkan, bila dilihat dari postur demografinya, mayoritas masyarakat Kota Tangsel adalah anak muda. “Keterlibatan anak muda dalam politik Tangsel adalah keniscayaan. Saya anak muda, bergerak dengan gagasan,” terang Fadh.

    Pada hari itu, Fadh menyerahkan berkas pencalonannya sambil memberikan sekuntum bunga mawar kepada Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Arie. “Politik itu harus asyik,” imbuhnya. Berkas pendaftaran Fadh dinyatakan lengkap oleh panitia penyelenggara.

    Pada kesempatan itu, Edy Bonetsky seorang seniman ikut menggelar kanvas untuk melukis sambil bernyanyi. Tak lama berselang, penyair Bara Pattyradja membaca puisi diiringi alunan gitar oleh Erfin Faz. Sedangkan puluhan anak muda pemimpin komunitas, seperti Hilmi Fabeta, Hisyam Diah, dan lainnya, juga tampak berdiri melingkar. (bel/tam)