BPKAD

    WOM Finance Kirim Bantuan Logistik ke Lebak

    FOTO: Sejumlah relawan WOM Finance saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Lebak Banten

    LEBAK – Peristiwa banjir bandang di Lebak yang terjadi pada Minggu (6/12/2020) kemarin, menyebabkan 1.880 rumah dari 20 kecamatan di Kabupaten Lebak terendam banjir.

    Hujan yang masih mengguyur beberapa wilayah di Lebak juga merusak sejumlah akses seperti jalan dan jembatan. Banjir bandang ini terjadi karena luapan sungai di wilayah setempat. Terdapat 541 rumah yang terendam banjir dan kurang lebih 8500 Jiwa yang turut menjadi korban banjir dengan ketinggian banjir berkisar 1,5 – 2,5 meter.

    Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap koban banjir bandang Lebak, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) bergerak untuk untuk memberikan dukungan kepada warga terdampak banjir bandang.

    Dukungan WOM Finance terkait bencana banjir bandang tersebut diberikan melalui paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak dan juga konsumen WOM Finance Kantor Cabang Rangkasbitung yang menjadi korban dalam bencana alam tersebut.

    Bantuan ini diberikan langsung oleh Bagus Budi Karyadi, Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Rangkasbitung dengan didampingi oleh beberapa karyawan WOM Finance kepada perwakilan di masing-masing posko.

    WOM Finance memberikan bantuan di 3 (ltiga) posko yang menjadi area terparah dari bencana banjir bandang ini, yaitu Posko Kampung Leuwiranji, Posko Kampung Selahaur dan Posko Kampung Kaum Lebak. Dalam penyaluran bantuan ini, WOM Finance menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan multivitamin, makanan instan, air mineral, alas tidur (tikar plastik), selimut, susu bayi dan diapers.

    Bagus berharap para korban dapat segera pulih seperti sebelumnya dan semoga dengan bantuan yang kami salurkan ini membantu meringankan beban para korban.

    “Kami sebagai lembaga keuangan non bank yang dekat dengan masyarakat sudah sepatutnya WOM Finance menunjukkan empati dan mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak banjir terlebih berdekatan dengan wilayah operasional kami,” katanya.

    Bagus juga menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang telah bekerja ekstra keras dan cepat dalam penanggulangan banjir bandang ini.

    “Bencana banjir seperti ini tentu tidak diharapkan oleh semua orang, namun tentu saja dalam masa sulit seperti sekarang ini harus ada rasa saling bahu membahu dalam membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini,” pungkasnya.

    Di masa pandemi Covid-19, WOM Finance mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui kanal pembayaran lainnya. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank dan kanal pembayaran lainnya, seperti Kantor Pos, ATM, Indomaret dan Alfamart.

    Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR yang tersedia di 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking yang didukung oleh Bank Maybank Indonesia.

    Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut. (Hmi)